Setelah menunggu tiga tahun serta melakukan banyak inisiasi,   Pemerintah Kabupaten Majene akhirnya berhasil meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) Peringkat Pratama oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, yang di umumkan Kamis 29 Juli 2021 secara virtual.

Wakil Bupati Majene Arismunandar menyaksikan pengumuman tersebut di ruang rapat Wakil Bupati bersama dengan Ketua DPRD Majene, Wakapolres Majene, Ketua Tim Gugus Tugas KLA atau Kepala Bapeda, Kadis PP PA, Kadis. PU PR, Kadis. Budpar, Kadis. Dukcapil, Kadis. Sosial, Sekretaris Kadis Pendidikan, Sekrstaris Kadis PP & KB serta perwakilan Kemenag Majene.

Ada 5 (Lima) kategori penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten / Kota se Indonesia untuk 275 kabupaten kota se Indonesia yaitu Peringkat Pratama, Peringkat Madya, Peringkat Nindya, Peringkat Utama dan terakhir adalah KLA atau Kabupaten / Kota Layak Anak.

 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Igusti Ayu Bintang dalam sambutannya menyampaikan Kabupaten / Kota Layak Anak merupakan sistem pembangunan yang berbasis hak anak yang dilakukan melalui pengintegrasian melalui komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha yang terencana. Baik berupa kebijakan, program dan kegiatan yang ditujukan untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak. “Meskipun sempat tertunda pada tahun 2020 dan pada tahun 2021 kita kembali menyelengggarakan evaluasi Kabupaten – Kota Layak Anak” ujarnya.

8

Ia juga mengapreseasi  dan mengucapkan selamat kepada daerah yang telah menerima penghargaan di tahun 2021. Ia berharap  penghargaan tersebut tidak hanya dilihat sebagai tujuan ahir tetapi sebagai penyemangat untuk semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak didaerah masing masing.

Wakil Bupati Majene Arismunandar menyampaikan apreseasi kepada semua pihak atas hasil gemilang yang di raih. ” intinya kita harus berkomitmen untuk menjaga dan memenuhi kebutuhan dasar anak yang ada di Majene ” ujarnya. Ia juga  berkeyakinan raihan predikat pratama tersebut  akan lebih ditingkatkan kedepannya,  dengan kolaborasi bersama semua pihak  semua yang berkompeten.

 

🔥159

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here