Danrem 142 Taroada Tarogau Pantau Progres Pelaksanaan Vaksinasi di Majene

0
264

Kunjungan Kerja dan Monitoring Danrem 142 Taroada Tarogau di Kabupaten Majene.

Brigjen TNI Firman Dahlan Danrem 142 Taroada Tarogau melakukan kunjungan dan monitoring ke Kabupaten Majene Selasa 28 Desember 2021. Kegiatan tersebut dalam rangka meninjau dan mengecek progres pelaksanaan vaksinasi covid 19 sebelum 31 Desember 2021.

Ia dan rombongan diterima di ruang pola Kantor Bupati Majene oleh Wakil Bupati Majene Arismunandar bersama Sekda Majene Ardiansyah. Turut hadir pula Ketua DPRD Majene, Dandim 1401, Kapolres Majene, Kadis kesehatan, Dir RS Majene, Camat dan para Kepala Puskesmas .

Wakil Bupati Majene Arismunandar menyampaikan progres pelaksanaan vaksin telah di Majene sudah berkisar 65 %. untuk memenuhi target pemerintah pusat, telah dilakukan berbagai upaya mulai dari mengintensifkan rapat koordinasi antar stakeholder, turun langsung kemasyarakat dengan memberikan edukasi menegingat banyaknya masyarakat yang masih terpengaruh hoax. ” saya sangat mengapresiasi tim kesehatan, TNI dan Polri yang turun kemasyarakat, mengajak mereka untuk vaksin terlebih di daerah daerah yang jauh di atas gunung, sangat luar biasa kinerjanya” ucapnya.

Sebelumnya juga Kepala Dinas Kesehatan Majene dr Rahmat Malik menjelaskan secara rinci data pelaksanaan vaksinasi per 27 Desember 2021 yang sudah dikisaran 65 %. Dengan rincian sasaran sebanyak 130 ribu lebih. Untuk dosis pertama audah 84.ribu lebih dan dosis kedua sebanyak 47.33 . Sementara itu dari sasaran vaksinasi disetiap sektor , diantaranya pelayanan publik mencapai 86.4 %, lansia 29 , kelompok umum dan rentan 54 %, dan kelompok remaja 68 %. Sementara untuk capaian per Kecamatan berkisar 45 – 69 %.

Brigjen TNI Firman Dahlan Danrem 142 Taroada Tarogau mengapresiasi capaian Kabupaten Majene dalam mengejar target vaksinasi sebelum batas akhir 31 Desember. Ia sangat mengerti dan memahami seperti apa tantangan dan dinamika yang harus di lalui tim vaksinator mulai dari ke engganan masyakarat karna pengaruh hoax serta alasan takut jarum suntik. ” semakin banyak masyarakatnya, banyak pula pengaruh negatif nya sehingga menjadi tantangan buat kita, sebagai abdi negara kita tidak boleh menyerah dan tetap semangat mengawal.dan mengedukasi masyarakat” ujarnya.

aya paham beratnya untjm.mencapai vaksinasi maksimal. akhirbtahun 2021 mudah mudaha 70 persen. miniam.do sulbar dipolman mamasa mamuju akan mendongkrak presnetaee capaian vaksinasi . semakin banyak.pendudk.dinamika hambatan
kita bekerja dnegan hati . tetap semangat mengawal mengedukasi .

Sementara itu Sekda Majene Ardiansyah juga mengatakan langkah akselerasi kegiatan vaksinasi sebelum akhir tahun 2021, Pemkab Majene bersama Polres Majene juga menyediakan doorprize yang sangat menarik bagi masyarakat yang telah ikut vaksin. Seperti 5 unit motor, serta hadiah lainnya yaitu kompor gas, dispenser, sertika dan magic com. ” untuk permulaan kami tafi sudah undi dan keluarkan satu unit sepeda motor, rencanya di 31 Desember akan di undi 4 unit motor dan hadiah lainnya” terang Ardiansyah

🔥61

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here