Banggae Timur Juara Umum STQ ke XXIV

0
769

Banggae timur keluar sebagai juara umum kecamatan seleksi tilawatil qur’an (STQ) ke XXIV kabupaten Majene tahun 2017, yang juga resmi di tutup malam kemarin 17 maret. Kecamatan banggae timur menyingkirkan 7 kecamatan lain dengan total nilai 53. Posisi kedua di tempati oleh kecamatan banggae dengan perolehan nilai 16 dan di posisi ketiga di raih kecamatan Tammerodo Sendana dengan mengoleksi 8 poin. Kategori yang di lombakan diantaranya,  qari’ / qori’ah cabang tilawah Al Qur’an golongan anak – anak dan golongan dewasa, Hafidzh / Hafidzah cabang Hifdz Alqur’an golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz dan cabang mufassir / mufassirah cabang tafsir alqur’an golongan bahasa arab.

Ketua koordinator dewan hakim Drs. H. Mansyur, S. M.Pd yang membacakan surat keputusan mengatakan ada dua cabang Hifdz Alqur’an golongan 20 dan 30 juz yang hanya di ikuti masing – masing satu orang peserta. Sesuai dengan aturan standar nasional, maka tidak ada peserta yang memperoleh juara pertama. “ ada dua golongan yang hanya di ikuti satu orang peserta, diantaranya golongan 20 juz atas nama Rahmat karna nilainya rata – rata standar nasional memperoleh juara kedua dan di dorong sebagai duta Sulawesi Barat di ajang MTQ nasional mendatang, sementara golongan 30 juz atas anama Muh. Abihudzifah memperoleh juara ke tiga karna nilainya di bawah strandar nasional dan di pertimbangkan mengikuti MTQ tingkat nasional sebagai perwakilan Sulbar” jelas Mansyur.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang menutup pelaksanaan STQ ke XXIV tahun 2017 berpesan kepada duta – duta Alqur’an di Majene agar tetap memanfaatkan waktu untuk berlatih dengan serius, mengingat kompetesi di tingkat selanjutnya sudah menunggu. Tak lupa Fahmi juga berpesan kepada seluruh peserta yang belum beruntung di ajang STQ, untuk tidak berkecil hati dan tetap giat belajar.” Jangan berkecil hati terus giat belajar dan berlatih, In Shaa Allah pada kesempatan mendatang akan menjadi milik seseorang yang bersungguh – sungguh “ ungkapnya.

Selain itu Fahmi juga melihat adanya gairah per ekonomian masyarakat menengah yang cukup menggembirakan. Seperti sebelum – sebelumnya kemeriahan acara seperti ini akan selalu di ikuti dengan peluang usaha yang kemudian di respon dengan minat beli masyarakat. Hal ini patut di syukuri katanya, mengingat  dengan perputaran roda ekonomi yang stabil, tentu akan memberikan dampak positif kepada daerah itu sendiri.

Fahmi mengingatkan karna lokasi pelaksanaan STQ yang di pusatkan di Masjid Agung Ilaikal Mashir yang juga Ikon Religi kabupaten Majene, maka baik masyarakat maupun para pedagang di area ini, harus tetap menjaga kenyamanan dan  juga kebersihan area Masjid baik itu di dalam mampun di halaman usai pelaksanaan STQ.

Sementara itu turut hadiri dalam penutuan STQ ke XXIV tahun 2017, Wakil Bupati Majene Lukman, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Dandim 1401, Kementrian Agama Sulbar, Kemenag Majene, Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, para kabag dan Pimpinan OPD. Pada akhir acara juga di lakukan pengundian doorprize kepada penonton dan para kafilah kecamatan. Hadiah utama berupa satu unit lemari es yang merupakan hasil sumbangan Fokus Metro Sulbar yang di serahkan langsung oleh bupati Majene. selain itu   ada dua unit TV sumbangan dari wakil ketua DPRD Majene Hasbina Saleh dan Kadis Kesehatan dr Nurwan Katta. Panitia juga membagi-bagikan 3 unit dispenser, satu unit Handphone, kipas angin, rice box, dan berbagai hadiah hiburan lainya. Seluruhnya merupakan hasil sumbangan dari OPD , BUMD, pribadi dan stakeholder lainya. Selama empat malam doorprize di bagikan untuk memeriahkan acara STQ ke XXIV.

Anugrah Humas.

🔥138

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here