Penyerahan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian Kultivator

Sebanyak 15 unit mesin pertanian kultivator diserahkan Bupati Majene Fahmi Massiara kepada kelompok tani yang merupakan perwakilan dari delapan kecamatan. Bantuan yang  bersal dari APBN tahun anggaran 2017 tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kerja petani, sehingga luas dan intensitas tanam dapat meningkat sekaligus merangsang minat kerja di bidang pertanian yang dianggap terus menurun.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, tanaman jenis holtikutura semisal cabai, tomat dan bawang saat ini menjadi primadona di kalangan petani, terbukti dengan hasil panen yang melimpah. Untuk itu pemerintah sangat merespon setiap upaya pengembangan dan peningkatan hasil pertanian, yang secara otomatis memacu program revolusi hijau dan kesejahteraan petani. Selain itu dengan pemberian bantuan baik itu berupa pupuk, benih hingga alat pertanian akan meningkatkan kualitas hasil produksi petani.

Ia juga meminta agar tiap alat pertanian yang telah diterima para petani dapat dimanfaatkan dan di jaga dengan baik, sehinga kedepanya alat tersebut dapat dipergunakan dalam waktu yang panjang. ” tolong di jaga baik, jangan sampai cepat rusak karna mmasih banyak poktan lain yang harus dibantu” terangnya saat pelaksanaan upacara senin 3 april 2017 di ruang pola kantor bupati Majene.

Kultivator memiliki fungsi untuk menggemburkan tanah pada lahan kering,memperbaiki aeresi tanah, mengembangkan penyediaan unsur hara dalam tanah. Manfaatnya juga menghasilkan mutus pekerjaan tanah yang semakin baik, efisiensi waktu, tenaga dan biaya, praktis dalam penggunaan, ringan dan mudah untuk di pindahkan,

🔥298

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here