Kepsek Jangan Mudah Beri Rekomendasi Guru Pindah Tugas

0
1087

Penataan dan Pemerataan Guru di Kabupaten Majene

Kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) Kabupaten Majene, Anshar Malik berharap, agar setiap kepala sekolah tidak mudah memberikan rekomendasi pindah tugas kepada tiap guru yang bermohon. Dampaknya tentu saja merusak penataan  dan pemerataan guru di delapan kecamatan. Banyak anggapan guru – guru menumpuk di pusat di kota, sementara di daerah kecamatan khususnya yang terjauh, semakin kekurangan tenaga dan membebani guru lain yang harus ekstra dalam mengajar dikelas.  Anshar mengatakan, sejak ia menjabat sebagai kadis dikpora Majene tiga bulan berjalan, ia belum memberikan persetujuan pindah tugas guru, sementara banyak permohonan yang masuk ke ruang kerjanya.

“ saya minta kepada kepsek jangan mudah memberikan rekomendasi pindah, sejak saya menjabat 3 bulan ini, saya belum tanda tangan satupun, karna akibatnya bisa merusak sistem penataan yang kita lakukan saat ini” jelas Anshar saat pelantikan anggota dewan pendidikan lalu.

Penataan dan pemerataan guru di Majene, kata Anshar masih menjadi PR besar. Ia berharap seluruh pihak bisa mendukung pelaksanaan kependidikan dengan baik dan profesional apalagi Majene merupakan pusat pelayanan pendidikan di Sulawesi Barat.

Sementara itu, Ia juga membeberkan data kekurangan guru di Majene. Di tingkat Taman Kanak Kanak ( TK ) yang mencapai 66 orang dengan jumlah guru non PNS mencapai 332 orang. Di tingkat SMA, kekurangan kekuarangan dua kelas atau sekira 160 orang. Anshar juga mengatakan jika selama ini ada anggapan kelebihan guru terpusat di  kec Banggae, setelah  didata pihaknya menemukan hanya ada  8 orang saja.Sementara untuk guru agama sekira 17 orang dan guru olahraga sebanyak 84 orang.

Untuk insrastruktur sekolah, ia juga melaporkan masih banyak ditemukan saran dan prasaran yang rusak, seperti mobilier sekolah, parar sekolah yang belum ada, ruang kelas yang kurang dan rusak. “ kami harap di musrenbang nanti, kebutuhan sarana dan prasarana ini bisa di akomodir “ terang Anshar.

🔥380

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here