Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene Fatmawati Fahmi, mengajak para ibu – ibu PKK untuk ikut menginvestasi kan emas atau logam mulia. Hal ini cukup penting, mengingat kebutuhan hidup dan perencanaan jangka panjang, merupakan hal yang harus di lakukan secara cermat dan tepat. Tingginya kebutuhan hidup saat ini, tentu tidak akan sama dengan kebutuhan dimasa yang akan datang. Contohnya biaya pendidikan anak – anak hingga kebutuhan ekonomi lainya. Untuk itu kata Fatmawati dengan investasi emas ataupun logam mulia,  merupakan langkah yang cukup  menguntungkan nanti. Emas & logam mulia tidak sama seperti barang berharga lainya, semisal kendaraan mewah dan lainya. Di lihat dari sisi nilai harga emas & logam mulia jelas Fatmawati cenderung stabil bahkan semakin meningkat di masa yang akan datang, sementara untuk barang ataupun kendaraan mewah lainya, kemungkinan untuk jatuh harga sangat berpotensi terjadi, apalagi perkembangan teknologi yang kian pesat, membuat inovasi yang ada hari ini akan berganti dengan sesuatu yang baru dan lebih bernilai.

“coba kita fikirkan bersama, kita beli pulsa data 50 ribu perminggu hanya untuk satu orang belum lagi anggota keluarga lainya, total bisa 500 – satu juta rupiah hanya untuk pulsa data, kalau kita investasi emas dengan nilai yang sama ini kan sangat menguntungkan, pulsa data habis di pakai sementara emas atau logam mulia bertahan bahkan lebih meningkat nanti”  jelasnya saat acara kemilau emas sahabat Pegadaian yang bekerjasama dengan TP PKK kabupaten Majene, 11 April 2017 bertepat di pendopo rujab Majene. Ia juga berpesan kepada ibu – ibu PKK yang hadir agar menjadi fasilitator ataupun mediator yang aktif menginformasikan pesan ini sehingga akan ada output yang akan terlihat di lapangan nantinya, khususnya menjadikan keluarga di Majene sejahtera dan berkualitas.

Bupati Majene Fahmi Massiara sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya dengan sosialisasi bersama pegadaian akan dapat merubah citra yang selama ini terbentuk. Saat orang kepegadaian masyarakat lain tidak melihat sisi positifnya dimana pegadaian justru membantu masyarakat dalam mendapatkan pinjaman dana, tapi justru melihat atau bergosip kenapa sampai si A, SI B harus meminjam ke pegadaian, apa lagi masalahnya. “ padahal inikan solusi yang baik, dari pada harus ke rentenir,  pinjaman sedikit tapi bunga yang sangat tinggi” Jelasnya. Sebagai pimpinan di pemerintahan, ia berharap agar tiap kebijakan untuk memudahkan peminjaman dana khususnya kepada petani, nelayan dan masyarakat kecil lainya semakin di tingkatkan.

Sementara itu juga dilaksanakan pendatanganan MOU penataan kota dan penanaman pohon melalui gerakan majene Mappacing dilanjutkan dengan seminar yang menghaidrkan  pakar investasi emas Rully Kustandar.

🔥235

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here