Pemerintah kabupaten Majene kembali menggelar bakti sosial di dua lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) di kecamatan banggae timur, 14 april 2017. LKSA tersebut diantaranya LKSA Al Ma’wa di Simullu dan LKSA Miftahul Jihad yang berada di kelurahan Tande. Total bantuan yang diserahkan diantaranya lima karung beras ukuran 25 kilogram, mie instan 14 dos, ikan kaleng 2 dos, minyak goreng dua dos, 50 buah sarung dan  50 pcs seragam sekolah untuk SD dan SMP. Untuk seragam sekolah  dan sarung merupakan bantuan dari Dinas Sosial kabupaten Majene, sementara beras, minyak goreng, mie instan dan ikan kaleng merupakan bantuan dari Bupati Majene.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, pemerintah daerah wajib memberikan perhatian kepada tiap lembaga sosial yang serius melakukan pembinaan kepada anak – anak. Lembaga sosial menjadi salah satu wadah yang akan membantu pemerintah daerah dalam menjamin kesejahteraan juga memberikan perlidungan kepada anak anak terlantar, yatim piatu dan lainya. “ apa yang kami berikan saat ini mungkin masih kurang, kedepan kami berupaya memberikan perhatian yang maksimal sehingga pembinaan yang di lakukan di LKSA bisa di rasakan dengan baik oleh anak anak binaan”. Terang Fahmi.

Di kesempatan tersebut ia juga berpesan kepada seluruh anak anak binaan LKSA agar belajar dengan giat dan tekun agar mendapatkan nilai yang baik di sekolah apalagi saat ini merupakan masa pelaksanaan ujian akhir nasional.

Haerul Pengurus LKSA Al Ma’wa Simullu mengatakan, rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah Majene yang telah menyalurkan bantan ke LKSA Simullu. Bantuan tersebut sangat di syukuri, setidaknya akan meringankan beban dari LKSA dalam beberapa waktu kedepan. “ kondisi di LKSA Simullu memang masih perlu perhatian dari seluruh pihak, kami tidak perlu sebutkan satu persatu, karna bisa dilihat kondisi kami seperti ini” jelas Haerul. Saat ini jumlah anak binaan di LKSA tersebut mencapai 80 anak, yang seluruhnya menempuh pendidikan di SD/MI, SMP/MTS dan ada juga yang bersekolah di Madrasah Aliyah.

🔥76

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here