Kejuaraan Bulutangkis Provinsi III Sulbar Tahun 2017  dan Kejuaraan Ganda Putra Open Memperebutkan Piala Tetap Fahmi Massiara.

Kejuaraan bulutangkis tingkat provinsi sulbar III tahun 2017 dan kejuaraan ganda putra open yang memperebutkan piala tetap Fahmi Massiara resmi bergulir 15-20 Mei. Sebanyak 347 peserta mengikuti kejuaraan tersebut yang, memperebutkan uang tunai, dengan total Rp.61.300.000, 8 piala tetap dan 48 medali.

Seluruh pelaksanaan pertandingan berpusat di gedung olahraga mandar dengan menggunakan sistem peraturan dari BWF dan PBSI yang menggunakan sistem gugur.  Beberapa kategori lomba diantaranya, tunggal putra – putri umur 13 tahun kelahiran 2005 di ikuti 71 peserta. Usia 15 putra putri  kelahiran 2003 sebanyak 41 peserta,  usai 19 tahun putra putri kelahiran 1999  sebanyak 37 orang. Untuk ganda putra open di ikuti 21 pasangan, ganda putri open 14 pasangan dan ganda putra lokal di ikuti 64 pasangan.

Ketua panitia Kasman mengatakan untuk tunggal putra dan putri kelompok umur 13, 15, 19  tahun merupakan atlet yang berdomisili di Sulbar berdasarkan identitas kependudukan yang nantinya diharapkan dapat mewakili Sulbar pada event – event nasional.

Untuk ganda putra dan putri terbuka di kuti oleh atlet – atlet diluar Sulbar termasuk beberapa pemain nasional dan salah satunya pernah penduduki peringkat 8 dunia Mix Doubles, yakni Riki Widiyanto yang pernah berpasangan dengan Rici Puspita Dili. Prestasi yang pernah Ricky ukir bersama Rici sejak tahun 2012, yakni pernah menjadi juara di Dutch Open Grand Prix 2014, Indonesian Masters 2014, India Open Grand Prix Gold 2015, finalis Singapore Open Super Series 2014 serta meraih medali perunggu SEA Games Singapura 2015. “ dengan kehadiran pemain nasional ini, atlet – atlet muda Sulbar kelompok umur dapat memperoleh ilmu dan teknik pemain sekaligus menghibur pecinta Bulutangkis di Sulbar” jelasnya.

Ketua PBSI Majene Fahmi Massiara, juga mengatakan kejuaraan bulutangkis ini di harapkan dapat membina para atlet – atlet muda, yang nantinya akan menjadi penerus atlet bulutangfkis yang lebih kompetitif, dan berkiprah di level kejuaraan yang lebih tinggi. Fahmi juga mengapresiasi, antusiasme pecinta bulutangkis, yang datang memenuhi arena Gor Mandar.” semoga semangat kita untuk mendukung para atlet – atlet muda ini, menghasilkan prestasi yang lebih bagus lagi kedepanya” jelas Fahmi.

Pengukuhan Pengurus PBSI Majene Masa Bakti 2017 – 2021

Selain pelaksanaan kejurprov dan ganda putra open, sebelumnya dilaksanakan pengukuhan pengurus kabupaten PBSI Majene masa bakti 2017 – 2021. Pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh ketua PBSI Provinsi Sulbar Arman Salimin. Dalam kesempatan tersebut Arman  mengharapkan agar seluruh pengurus yang baru saja di lantik, agar bekerja dengan serius dan mampu meningkatkan prestasi bulutangkis daerah khususnya Majene.

Ia juga mengatakan, PBSI Sulbar menargetkan atlet – atlet asal Sulbar bisa berprestasi lebih di kancah nasiunal. Selain itu, paling tidak ada beberapa atlet Sulbar yang masuk pelatnas setiap tahunya. “ target kami memang tidak main – main, kami datangkan pelatih nasional yang memiliki prestasi dunia Muh Arzak”. Selain itu PBSI tengah melakukan komunikasi intensif dengan club – club asal pulau jawa. Alasannya, Klub besar di jawa memliki pembinaan yang sangat baik terbukti dengan keikutsertaan atlet atlet binaanya di level dunia dan juga sering mendapat kepercayaan dari PBSI pusat.

🔥726

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here