Pelatihan Senam Bugar Korpri Kegiatan Pembinaan Bakat Seni dan Budaya ASN .

Menurunya produktifitas kerja, biasanya di pengaruhi faktor kejenuhan,tekanan psikis hingga berdampak pada kesehatan dan kebugaran tubuh. Olehnya itu sangat dianjurkan untuk tetap menjaga kondisi tubuh dengan melakukan olahraga sesering mungkin. Bagi Aparat Sipil Negara (ASN) yang memiliki jadwal rutinitas pekerjaan baku, yakni senin – jumat, dari  pukul 08.00 – 16.00, hanya hari jumat sajalah yang diselingi jadwal berolahraga. Untuk itu, Bupati Majene Fahmi Massiara mengharapkan agar tiap ASN tetap menjaga kondisi fisiknya, dengan melakukan olahraga di hari hari lainya. Hal ini ia sampaikan saat pelaksanaan sosialisasi senam bugar korpri yang di gelar 15 -17 mei bertempat di pendopo rujab bupati Majene.

Fahmi juga mengatakan, agar senam yang akan di sosialisasikan tersebut sifatnya baku dan tidak di ubah atau diganti terlalu sering. Selama ini, ia memperhatikan banyak peserta senam yang kebingungan saat mengikuti gerakan para instruktur.” jangan terlalu sering diganti senamnya, banyak peserta senam yang hanya bisa lompat – lompat saja karna tidak tau geraknya, jadinya kita hanya kumpul – kumpul saja mengikuti musik” jelasnya.

Sementara itu, sebanyak 70 ASN yang mengikuti sosialisasi senam bugar korpri tersebut. Mereka merupakan  perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan se kab Majene. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pimpinan OPD dan para Kabag Setda.

Senam Bugar Korpri ASN merupakan gagasan dari bapor korpri kementrian negara pemuda dan olahraga, yang tujuanya untuk membuat suatu latihan kebugaran yang mudah, menarik dan menyenangkan .

🔥186

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here