30 Tahun Mengabdi, Syamsiar Muchtar Masuki Masa Purna Bakti

31 mei kemarin, merupakan masa akhir jabatan Syamsiar Muchtar di birokrat. 6 tahun 2 bulan 7 hari, Syamsiar menjalankan tugas sebagai sekertaris daerah kabupaten Majene, setelah sebelumnya telah malang melintang sebagai pimpinan organisasi perangkat daerah sepanjang karirnya di pemerintahan.  Saat acara pelepasan yang digelar pemerintah kabupaten Majene 1 juni di ruang pola kantor bupati, ia mengatakan ada dua hal yang tidak akan pernah ia lupakan sepanjang karirnya tersebut. Pertama saat kasus asusila yang melibatkan oknum Satpol PP dan kedua saat pemilihan kepala daerah kabuapten Majene 2016 kemarin.

Saat kejadian kasus Satpol PP lalu, kantor bupati dalam keadaan krisis. Bupati dan Wakil Bupati saat itu sedang menjalani kedinasan di luar daerah, maka secara otomatis ia pun harus mengambil keputusan saat itu juga. Sedikit saja ia salah mengambil keputusan, maka saat itu kantor bupati akan berubah menjadi abu.“ Massa sudah siap dengan jergen bensin, dan saya harus berdialog dengan pihak keluarga bersama pihak TNI dan Kepolisian, saat itu ujian berat buat saya”. Ungkapnya. Saat pilkada Majene lalu,  Syamsiar juga harus menjalankan rekomendasi Bawaslu atas dugaan keterlibatan ASN lingkup Majene dalam aktifitas politik. Syamsiar sebagai pemimpin tertinggi ASN di Majene harus melakukan sidang kode etik sebagai konsekwensi dari rekomendasi tersebut. Di akhir sambutanya, ia berpesan agar menjaga pemerintahan dengan baik, soliditas dan kesetiaan kepada pimpinan. Tidak ada kesuksesan yang berdiri sendiri, semua merupakan kerja tim. Untuk itu ia berharap agar seluruh perangkat daerah senantiasa membantu bupati dan wakil bupati dalam menyukseskan program MP3.” Ingat ini, tolong sayangi dan dampingi pak Fahmi selama beliau menjabat” pungkasnya.

Bupati Majene, Fahmi Massiara yang turut hadir juga mengatakan Syamsiar Muchtar merupakan sosok birokrat yang mempuni. Bagi ASN di Majene, Fahmi menyarankan agar  belajar dengan ketekunan dan kesetiaan Syamsiar muchtar selama puluhan tahun lebih menjadi ASN. “ bagi ASN, silahkan belajar dan mencontoh pak Syam” puji Fahmi.

Asisten I / Bidang Pemerintahan Ir. Burhanuddin M.P Jabat Pelaksana Tugas Sekda Majene.

Mantan kepala Bapeda yang juga Asisten I bidang pemerintahan ir, Burhanuddin M.P di tunjuk bupati Majene sebagai pelaksana tugas Sekertaris daerah kab Majene setelah di tinggalkan Syamsiar Muchtar yang memasuki purna bakti 31 mei kemarin. Bupati Majene Fahmi Massiara menyerahkan langsung surat keputusan (SK) saat acara pelepasan Syamsiar Muchtar. Hadir dalam acara tersebut, wakil bupati, ketua dan wakil DPRD Majene, Dandim 1401, staf ahli para asisten, pimpinan OPD , para kabag dan staf sekretariat daerah kab Majene.

🔥239

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here