Penyerahan SK 100 Persen CPNS Formasi 2014 Lingkup Pemerintah Kabupaten Majene.

Sebanyak 103 calon pegawai negri sipil (CPNS) formasi tahun 2014 lingkup pemerintah kabupaten Majene mengikuti tes mengaji Alquran, yang di gelar Badan Kepegawaian & Pemberdayaan SDM Kab Majene, yang bertempat di ruang pola kantor bupati (2/06). Tes mengaji tersebut sebagai salah satu syarat untuk memperoleh SK 100 persen atau peralihan status CPNS menjadi PNS/ASN. Pelaksanaan tes tersebut sudah yang ke enam kalinya di gelar pemerintah kabupaten Majene. Dimasa pemerintahan Kalma Katta lalu, kebijakan ini dikeluarkan dengan tujuan untuk menciptakan aparatur negara yang professional juga religius.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang turut hadir mengatakan, pada tahun 2019 mendatang pemerintah menargetkan Majene bebas buta baca Alquran. Untuk itu, upaya tersebut harus terlihat dari tiap aparatur Negara yang ada. “Jangan sampai, kita sebagai ASN yang juga pelayan masyarakat justru tidak mengerti ataupun tahu membaca Alquran, sementera Alquran merupakan pedoman hidup umat muslim secara keseluruhan.” terangnya.

Pelaksanaan tes mengaji ini dilakukan selama satu hari, bagi CPNS yang berhalangan hadir karna sakit atau izin, akan di tes di kantor BKD dan SDM Majene. Seperti pelaksanaan sebelum-sebelumnya ada tiga penguji. Masing – masing CPNS secara bergantian melafazdkan ayat – ayat suci Alquran, 4 sampai 6 ayat. Meski ada yang terlihat gugup karan beberapa harus menggunakan pengeras suara (microphone), namun secara keseluruhan para CPNS tahu membaca Alquran.

Hadir dalam acara tersebut, pelaksana tugas Sekda Majene Ir. Burhanuddin, Kepala BKD & SDM Majene Fadlyn FK, para pimpinan OPD serta seluruh CPNS Formasi tahun 2014.

🔥311

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here