Lukman Himbau Masyarakat Tinggalkan Mental Menuggu

0
665

Safari Ramadhan 1438 Hijriah Pemerintah Kabupaten Majene

Wakil Bupati Majene Lukman melanjutkan safari Ramdhan 1438 Hijriah di Masjid Jami Miftahul Hijrah lingkungan lutang kecamatan Banggae Timur (2/05) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, ia menghimbau agar setiap jamaah senantiasa menjaga kesucian bulan Ramadhan, terutama meningkatkan pembinaan kepada anak – abak dan juga para remaja masjid.

Saat ini kata Lukman, pengaruh luar yang khususnya yang bertopeng agama bergerak sangat cepat. Akses informasi di dunia maya memberikan dampak yang luar biasa, apalagi anak – anak saat ini sangat akrab dan mengerti penggunaan teknologi indormasi.  Seperti yang dikatakan presiden RI Jokowidodo sebut Lukman, saat ini bukan lagi bangsa yang besar mengalahkan bangsa yang kecil, bangsa yang kuat mengalahkan bangsa yang lemah tapi bangsa cepat akan mengalahkan bangsa yang lambat. Pergerakan yang sangat cepat tidak hanay dari sisi positifnya saja namun lebih – lebih sisi negatifnya, untuk itu ia berharap agar seluruh pihak meninggalkan cara cara lama yang lambat. Merubah diri melalui revolusi mental, khusunya mental menunggu jadi mental proaktif “  harapan kami kepada semua agar tetap memelihara ibadah khususnya keluarga kita, jika itu bisa maka  amanlah bangsa ini “ terangnya.

Lukman juga menjelaskan terkait pencapaian kinerja termasuk program prioritas pemerintah daerah dalam kurun kurang dari satu tahun pemerintahan yang ia jalankan dengan Bupati Majene Fahmi Massiara. Salah satunya program kesehatan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Untuk tahap awal, pemda Majene telah menganggarkan Rp. 5 Milyar bagi masyarakat miskin yang belum memiliki JKN. Sementara itu dari segi pendidikan, Pemda Majene juga menggelontorkan dana Rp 400 Juta untuk keperluan baju seragam sekolah bagi siswa SMP/SMA yang tidak mampu.” Ini semua memang kurang tereks-pose karna fokusnya hanya tenatng Majene yang dalam kondisi defisit” beber Lukman.

Untuk itu, ia berharap peran aktif masyarakat dalam menyukseskan pencapaian program – program kegiatan pemerintah khususnya terkait kesehateraan masyarakat.  Hal ini penting, mengingat setiap program yang di jalankan suatu daerah tidak akan berarti apa – apa tanpa dukungan penuh masyarakatnya pula pungkasnya.

🔥35

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here