Pelepasan Mahasiswa KKN – PPL Terpadu UNM Angkatan XIV Tahun Ajaran 2017/2018

Wakil bupati Majene Lukman, melepas sekira 227 peserta KKN UNM – PPL Terpadu UNM angkatan XVI tahun ajaran 2017/2018 (12/6) di ruang pola kantor Bupati. Selama 90 hari para mahasiswa ini, mengabdikan diri di sekolah – sekolah (SMP&SMA) dan kantor UPTD di beberapa kecamatan. Ada  85 program kegiatan yang dilaksanakan dan terbagi dalam dua jenis. Diantaranya program kerja fisik sebanyak 45 program, dan non fisik sebanyak 37 program kerja.

Terlaksanaya program KKN – PPL UNM ini, di apresiasi Wakil Bupati Majene Lukman. Menurutnya, kontribusi para mahasiswa di sekolah sekolah sangat dirasakan manfaatnya oleh para guru dan kepala sekolah. Ia berharap program KKN – PPL UNM ditahun – tahun yang akan datang Majene tetap mendapatkan kesematan untuk menjadi tuan rumah bagi para mahasiswa UNM. “ tolong sampaikan kepada orang tua dirumah, bahwa Majene itu ramah, santun dengan senang hati kami akan terima, atau sudah ada yang menambatkan hatinya disini” Ungkap Lukman yang di sambut riuh para mahasiswa. Lukman juga meminta testimoni beberapa perwakilan dari sekolah dan UPTD tempat para mahasiswa mengabdi. Salah satunya dari ibu Harma  perwakilan UPTD. Ia mengaku senang dengan keberadaan para mahasiswa UNM. Selama ini, para mahasiswa menunjukan sikap atau attitude yang baik, sopan dan rajin masuk ke kantor.

Perwakilan Rektor UNM Dr. Hasbuballah Arif Shaleh juga mengatakan pada agustus mendatang, UNM kembali akan melepas para peserta KKN reguler. Untuk program tersebut, sebanyak 800 mahasiswa seluruh fakultas dan jurusan siap disebar di berbagai daerah dan kemungkinan juga di Sulawesi Barat.” Karna pak rektor orang Sulbar seperti saya, tentu perhatianya juga lebih kemungkinan untuk program mendatang para peserta KKN akan ditempat kan di Majene” jelas Arif. Tak lupa ia juga mengatakan, permohonan maaf jika selama ini, banyak kekeliruan atau kesalahpahaman selama proses KKN berlangsung. “mudah mudahan selama ini saat proses belajar mengajar kemarin, tidak banyak yang terganggu dan hari ini kami pamit dan kembali ke kampus “ pungkas Arief.

🔥133

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here