Penilaian Lomba Penataan Pekarangan / Halaman Kantor OPD se Kabupaten Majene

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Majene, Fatmawati Fahmi mengatakan tiap ASN di Majene memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan program go green juga termasuk program kebersihan “Majene Mappacing”. Menurutnya, jika ASN di d tugaskan untuk membawa satu pot tanaman saja kekantor, maka akan sangat membantu upaya pemerintah daerah dalam menata keindahan lingkungan. “ seperti program yang ada di sekolah sekolah, seharusnya ASN di kasih tanggung jawab membawa satu pot tanaman bunga ke kantor, kalau di setda ASN nya 158 maka pot tanaman yang tersedia juga harus 158 “ jelas Fatmawati saat penilaian lomba penataan pekarangan / halaman kantor OPD se Kabupaten Majene di sekretariat daerah 11 Juli siang kemarin.

Ia juga menjelaskan bahwa kriteria penilaian lomba diantaranya, tersedianya dua kran air/wastafel desain sendiri di halaman kantor  agar ASN tidak segan memungut sampah sesuai slogan lihat sampah ambil (Lisa) dan semenit memungut sampah (SMS). Memiliki tempat sampah yang terpilah yakni sampah basah, sampah kering yang dirancang sndiri dan tidak tidak dibuat dari ban bekas atau ban mobil. Tanaman hias atau pelindung, memiliki8 warung hidup, seperti tanaman sayuran, seperti cabai, tomat, sawi, terong dan lainya minimal ukuran 1 x 2 meter. Bagi OPD yang tidak memiliki halaman pekarangan untuk menanam dalam pot, polybag atau membuat hidroponik. Selain itu menyertaktakan gambar dokumentasi foto titik nol, sebelum pembenahan hingga setelah pembenaan dari berbagai sudut.

Sementara itu pembenahan taman di kantor sekretariat daerah, telah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Masing – masing bagian di berikan tanggung jawab untuk membuat taman di area kantor.

Hingga kemarin, sebanyak 20 OPD yang telah di nilai. Rencananya hari ini (12 ,07) akan kembali dilakukan penilaian di OPD lainya.

🔥749

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here