Tanpa Keterangan, 15 ASN Bolos Akan di Panggil

0
681

Sidak ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Majene, Pasca Libur Lebaran.

Bupati, Wakil Bupati Majene, Sekertaris daerah, di dampingi para  Ataf Ahli dan Asisten pemkab Majene,  langsung menggelar inspeksi mendadak (sidak) 3 juli 2017 lalu , yang juga merupakan hari pertama masuk kerja ASN pasca libur hari raya idul fitri lalu. Agenda sidak tersebut, dibagi dalam tiga zona, Bupati Majene yang di dampingi staf ahi bidang pemerintahan dan hukum, asisten bidang ekonomi dan pembangunan mendatangi kantor BPD, Dinas Perpustakaan dan kerasipan, Dinas penanaman modal dan Sintap, Sekretariat DPRD Majene, Dukcapil, Dinas Koprasi dan UKM,Kec Banggae timur, Dikporabudpar, Dukcapil dan Dinas perbubungan.

Zona kedua di pimpin Wakil Bupati Majene bersama staf ahli bidang pendidikan, dan asisten administrasi umum. Mereka diantaranya, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Sosial, dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Inspektorat, Badan Kepegawaian dan SDM, BPBD,Dinas PU, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kesbangpol dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak.

Untuk Zona ketiga di pimpin oleh Plt Sekda Majene, beserta Staf ahli bidang ekonomi dan keuangan, menyasar Sekretariat Daerah , Badan Pedapatan Daerah, Badan Keuangan Aset Daerah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinkes, Badan Penelitian dan Pengembangan, RSUD, Dinas Kelautan dan Perikanan, Kec Banggae, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan dan Dinas Ketahanan Pangan.

Dari sidak keseluruhan tersebut ditemukan 15 ASN yang tidak hadir dan tanpa memberikan keterangan apapun. Untuk itu pemerintah daerah akan memanggil para ASN tersebut, besok ataupun lusa nanti. “kita akan minta keteranganya, sekda selaku pimpinan ASN tertinggi di Majene  akan menelaah permasalahanya” ungkap Fahmi.

Terkait sanksi yang akan di bebankan kepada ASN, jika terbukti lalai melaksanakan kewajiban, Fahmi mengatakan bakal mengacusesuai aturan kedisplinan pegawai negri sipil.

Sebelumnya juga di laksanakan, upacara bendera di halaman kantor bupati Majene pukul 07.30. Dalam kesempatan tersebut juga dirangkaian dengan halal bihalal bersama seluruh staf OPD yang hadir.

🔥79

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here