Rapat Koordinasi Pilkades Serentak Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Majene.

Pemerintah kabupaten Majene menggelar rapat koordinasi Pilkades serentak tahun 2017 selasa 1 agustus 2017, bertempat di ruang pola kantor Bupati.Sejumlah agenda penting dibahas mulai dari unsur pelaksana pilkades, tugas pokok dan fungsi panitia pelaksana pemilihan kepala desa, tim koordinasi desk pilkades serentak, tim seleksi penyaringan bakal calon kepala desa, tahapan dan jadwal pelaksanaan pilkades serentak. Hadir dalam acara tersebut, Dandim 1401, Wakapolres Majene, Ketua Pengadilan Negri, Kepala Kejaksaan Tinggi dan para camat dan kepala desa se Kabupaten Majene.

Kepala Dinas PMD kabupaten Majene Andi Amran mengatakan agarsuksesnyapelaksanaanPilkadesserentak pada 15 oktober mendatang, berharap agar seluruh Instansi atau lembaga tekhnis terkait member perhatian dan pertimbangan khusus dalam setiap tahapan Pilkades serentak. Namun masukan tersebut tetap berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu Bupati Majene Fahmi Massiara yang turut hadir mengatakan, untuk setiap tahapan Pilkades serentak yang di paparkan Dinas PMD, sudah cukup memberi gambaran kesiapan Majene menggelar Pilkades. Ia juga berharap agar pihak keamanan baik itu kepada Kepolisian dan TNI, untuk ikut membantu menjaga stabilitas keamanan selama tahapan hingga pemungutan suara mendatang. “ kami sangat berharap keterlibatan Kepolisian dan TNI untuk mengamankan pesta demokrasi di tingkat desa ini, meskipun Majene dikenal sebagai daerah yang kondusif namun kita perlu mengantisipasi ancaman kekacauan selama Pilkades.

Sementara itu untuk pencetakan dan pendistribusian suarat suara dan kotak suara akan dilakukan pada tanggal 2 oktober. Pendisitribusian surat panggilan pemilih dilaksanakan pada H – 3. Jadwal kampanye dan masa tenang dilaksanakan pada tanggal 9 (kampanye) dan tanggal 12 untuk masa tenang. Pemungutan suara di TPS, perhitungan suara dan pemungutan hasil suara dilaksanakan pada tanggal 15 oktober. Jika ada sanggahan dari atas hasil pemungutan suara panitia menunggu hingga 16 oktober.

Penetapan laporan PPKD kepada BPD tentanghasilpemungutan/pemilihansuara (calonterpilih) dilakukan hingga tanggal 16 oktober. Terkait laporan BPD kepadaBupatitentanghasilpemungutan/pemilihansuara (calonterpilih) dilaksanakan pada 17 oktober. Pengesahan calon terpilih oleh Bupati Paling lambat 30 (tigapuluh) hari setelah diterim laporandari BPD.Untuk Pelantikan Kepala Desa Terpilih paling lambat 30 (tigapuluh) hari setelah disahkan oleh Bupati(perencanaan : TMT 28 Nov. 2017.

🔥105

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here