Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Pilkades Serentak Se Kabupaten Majene Tahun 2017.

Sebanyak 234 panitia pemilihan kepala desa (PPKD) dan pemerintah desa mengikuti bimbingan teknis panitia pemilihan kepala desa (PPKD) Pilkades serentak se kabupaten Majene tahun 2017. Dari jumlah tersebut, peserta PPKD sebanyak 195 orang dan pemerintahan desa sebanyak 39 orang. Bintek PPKD yang dilaksanakan di  ruang pola bupati Majene, berlangsung satu hari yang dimulai pukul 08.00 (13/08).

Bupati Majene Fahmi Massiara yang membuka acara tersebut berharap, setiap anggota PPKD dan pemerintah desa melaksanakan tugasnya dengan baik. Setiap aturan ataupun regulasi yang mengatur didalamnya harus di ikuti dan di fahami dengan baik, sehingga potensi kesalahan selama pelaksanaan tahapan  pilkades hingga hari pemilihan bisa diminimalisir ” jelas nya.

Fahmi juga menghimbau kepada seluruh kontestan Pilkades baik itu yang baru atau para incumbent, Untuk berkomitmen menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya masing-masing. “ Pilkades ini kan menjadi primadona baru, bahkan ada mantan anggota DPRD , ada juga guru yang meminta izin ikut pemilihan,  untuk itu  saya harap kepada semua pihak baik itu incumbent dan lainya tetap menjaga  desanya tetap kondusif, aman jangan membuat masyarakat resah” pungkasnya.

Sementara itu maksud dan tujuan pelaksanaan bintek tersebut diantranya untuk memberikan pembekalan terhadap panitia pemilihan kepala desa (PPKD) dan pemerintah desa pada pilkades serentak tahun 2017. Serta membangun kerjasama dan koordinasi yang baik diantara PPKD panwas pemerintahan desa BPD dan pemerintah kecamatan guna mensukseskan penyelengaraan pilkades.

🔥368

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here