Malam Resepsi Peringatan Hari jadi Majene Ke 472 & Hari Ulang Tahun RI Ke 72.

Malam resepsi peringatan hari jadi Majene ke 472 dan hari ulang tahun RI ke 72 di gelar 17 agustus malam dipelataran gedung Assamalewuang. Selain menghadirkan hiburan kepada masyarakat, juga terlihat di sekeliling pelataran sejumlah stand kuliner dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD). Meski  awalnya sempat di guyur hujan deras, namun tidak mengurangi kemeriahan perayaan malam resepsi tersebut.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang juga menghadiri acara tersebut membeberkan sejumlah kontribusi riil informasi pembangunan daerah. Diantaranya, pemkab Majene yang telah menjalin MOU dengan balai diklat Industri Kementrian Perindustrian dalam bentuk kegiatan diklat Three In One yaitu pelatihan, sertifikasi dan penempatan. Dimana sebanyak 160 tenaga kerja diberangkatkan ke Surabaya dan memperoleh pelatihan di BDI Surabaya.“ Alhamdulillah tahun ini terdapat 160 tenaga kerja yang telah dan akan dilatih di BDI Surabaya dan langsung mendapat kontrak kerja di Industri Garmen terbesar di Asia Tenggara PT Sritex Solo bahkan saat ini kami telah menjajaki kerja sama dengan BDI Makassar, khususnya bidang pengelolaan kakao, rumput laut dan kemasan.” beber Fahmi.

Ia melanjutkan untuk sektor kesehatan Pemerintah kabupaten Majene melalui penerima bantuan iuran (PBI) yang telah mengcover sekitar 24.000 kepesertaan dari total 27.000 masyarakat tidak mampu. Itu berarti masih menyisahkan 300 kepesertaan PBI. Untuk jumlah tersebut pemerintah daerah segera akan menyelesaikan dalam waktu dekat. Fahmi mengharapkan dengan kebijakan tersebut akan mampu meningkatkan indeks kesehatan masyarakat di kabupaten Majene.

Sementara itu pada sektor pariwisata, pemkab Majene terus berupaya menghadirkan destinasi-destinasi wisata baru. Pada tahun ini telah di susun perencanaan pengembangan kawasan Majene Water Front City untuk mengadirkan public space yang berkualitas yang dapat mendorong ekonomi masyarakat.

Pada sektor infratstruktur pemkab Majene memacu pembangunan strategis. Penyediaan infrastruktur jalan dua arah pada kawasan Pangali-ali , Cilallang, Tanangan serta kawasan binanga. Selain itu juga tahun ini telah dibangun pembangunan tahap pertama kawasan Majene Sport Center melalui dana bantuan keuangan khusus provinsi. Pembangunan tahap berikutnya terus di dorong melalui sumber pembiayaan APBN melalui kementrian Pemuda & Olahraga dan Kementrian BUMN. Infrastruktur stragis lainya terus di pacu adalah rencana pembangunan kawasan transmigrasi di wilayah kolehalang Tammajannag kecamatan ulumanda.

Dari program revolusi hijau, sudah mulai menunjukan hasil postif. Di Tahun 2016 telah berhasil mencetak lahan persawahan 350 hektar. Selain itu komoditas Cabe dan Bawang Merah juga menunjukan hasil signifikan dan menjadi komoditi kunci pengendali inflasi di wilayah kabupaten Majene. Sektor peternakan juga telah bergerak, tahun ini Majene di tetapkan oleh Kementrian Pertanian menjadi sentra Pengembangan Kambing Peternakan Etawa di pulau Sulawesi.

Turut hadir dalam cara tersebut, wakil bupati Majene, ketua dan wakil ketua DPRD Majene, Dandim 1401, Kapolres Majene, ketua TP PKK kabupaten Majene dan sejumlah pejabat OPD dan juga para kabag dan camat.

Anugrah Humas

🔥35

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here