Tim penggerak PKK kabupaten Majene menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Pallang-pallang desa Tallubanua Utara kecamatan Sendana  minggu 20 agustus kemarin. Bantuan tersebut berupa sembako seperti beras, gula, kopi, teh, susu, terigu, mie instan dan sarung. Ketua TP PKK kabupaten Majene Fatmawati Fahmi mengatakan, seharusnya bantuan tersebut diserahkan lebih cepat setelah musibah kebakaran terjadi, namun karna padatnya aktifitas pemerintah daerah jelang Hari Jadi Majene ke 472 , HUT RI ke 72 dilanjutkan malam resepsi 17 Agustus, penyaluran bantuan baru bisa dilaksanakan minggu kemarin.

Fatmawati juga mengatakan, seluruh bentuk bantuan yang diberikan kepada para korban merupakan hasil dari swadaya dari ibu-ibu PKK di kabupaten. Pihaknya ingin menunjukan rasa simpati, empati dan juga  semangat kepada para korban korban kebakaran. “ ini murni hasil swadaya dengan ibu-ibu PKK kabupaten,ini bentuk kesetiakawanan , rasa empati dan simpati semoga bisa di ikuti PKK kecamatan lainya, bahwa setiap ada musibah seperti ini PKK harus hadir didalamnya.” Jelas Fatmawati saat dilokasi kejadian.

Sementra itu, kejadian kebakaran terjadi rabu 2 agustus lalu sekitar pukul 15.30 sore. Sebanyak lima rumah warga yang berbakar. Tiga lainya ludes dan nyaris rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

🔥44

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here