Untuk mengcover kebutuhan tenaga pendidik di Sulawesi Barat, Rektor Unsulbar Aksan Djalaluddin mengatakan, siap menambah satu fakultas lagi di Universitas yang ia nahkodai. Rencanya, penambahan tersebut akan merujuk fakultas keguruan bidang ilmu pendidikan. Dengan begitu Unsulbar yang sebelumnya memiliki tujuh fakultas dan tujuh belas program studi kedepanya akan menjadi delapan fakultas.

Aksan membeberkan untuk  fakultas ilmu pendidikan tersebut akan menampung empat program studi, diantaranya ilmu pendidikan mate-matika, fisika, bahasa inggris dan rumpun bahasa Indonesia, termasuk diantaranya pendidikan anak usia dini (PAUD) dan juga pendidikan SLTA. “ bahkan kedepan kami juga akan berencana menambah program studi semacam ilmu administrasi negara, kepariwisataan dan juga manajmen, ini semua kami upayakan untuk mencover kebutuhan sumber daya manusia di Sulawesi Barat” hal ia sampaikan saat memberikan pidato pada rapat senat terbuka luar biasa Unsulbar, pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa tahun akademik 2017 /2018 bertempat di aula masjid agung Ilaikal Mashir senin 28 agustus pagi.

Ia juga mengatakan, pendirian provinsi Sulawesi Barat tidak bisa dilepaskan dengan Universitas Sulawesi Barat, untuk itu ia berharap segala upaya yang dilakukan oleh Unsulbar terus mendapat dukungan dari seluruh pihak tidak hanya pemerintah provinsi dan kabupaten, namun juga seluruh stajeholder terkait, khususnya dalam menciptakan SDM sulawesi barat yang kompetitif dan berkualitas.

🔥257

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here