Launching Gerakan Perempuan Peduli Sampah GMMC

Gerakan Majene Mappaccing (GMMC) terus digalakkan pemerintah daerah Majene yang juga mendapat dukungan penuh seluruh stakeholder terkait. Seperti yang terlihat belum lama ini Bupati Majene kembali melauncing gerakan perempuan peduli sampah tepatnya sabtu 11 november. Gerakan tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya organisasi wanita di Majene, untuk bersama-sama menjaga kebersihan kawasan tempat tinggal dan ditempat-tempat umum.

Selain meresmikan gerakan perempuan peduli sampah, Bupati Majene bersama Wakil Ketua DPRD Majene Hasbina, Dandim 1401dan beberapa pimpinan OPD melakukan pembersihan di dua ruang publik, diantaranya pasar sentral tadisional, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan pusat pertokoan. Lokasi tersebut memang dikenal sebagai wilayah dengan penumpukan sampah yang cukup banyak. Dipasar sentral dan TPI misalnya, tim dari GMMC harus berjibaku mengeluarkan sampah plastik yang menumpuk di saluran air yang kotor. Sementara di area pusat pertokoan, tim juga membersihkan sampah yang berserakan di area jalan hingga mengeruk sampah yang memenuhi drainase.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang membuka acara tersebut mengharapkan, agar seluruh pihak termasuk masyarakat luas untuk tetap kompak dalam menjaga kebersihan. Gerakan semenit membuang sampah (SMS) harus selalu di tunjukan, sehingga dapat menular  ke masyarakat umum.” Kabupaten Bantaeng sudah tujuh kali raih adipura, kita untuk mendapatkan satu kali saja sangat sulit, untuk itu seleuruh pihak jangan bosan mengedukasi masyarakat untuk membuang sampah, jangan bosan ber SMS , semenit membuang sampah(SMS)”  terangnya  .

 

 

 

🔥37

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here