Penilaian Akreditasi PKM Oleh Kementerian Kesehatan RI

Tiga surveior dari direktorat jendral pelayanan kesehatan komisi akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pratama Kementrian Kesehatan RI, melakukan penilaian akreditasi di tiga Puskesmas di Majene, diantaranya Puskesmas Banggae satu(1), Banggae II dan PKM Sendana. Akreditasi tersebut  akan berlangsung selama tiga hari, yang di mulai senin 12 November kemarin dan akan berakhir pada rabu 14 november 2017. Para tim surveior terdiri dari drg Beriyanto MM yang akan mensurvei di bidang administrasi Managmen, Syane P.P Doodoh, SKM yang akan mensurvei UKM dan dr. Rusli A. Katili, MARS yang mensurvei UKP.

Tim surveior bertugas sebagai pembinaan dan penilaian fasilitas kesehatan tingkat pertama yang bekerja sesuai dengan kode etik yang ditetapkan. Di lokasi pertama penilaian Kepala Pusksesmas Banggae I dr Yuppie Handayani M.Kes mengatakan, pihaknya telah berupaya dengan maksimal melakukan pembenahan kondisi puskesmas agar sesuai dengan standar pelayanan minimum (SPM)  yang tertuang dalam peraturan menteri kesehatan (permenkes)  nomor 75. “ kami harap hasil penialaian akreditasi ini akan mendapatkan hasil yang maksimal” terangnya.

Sementara itu Bupati Majene Fahmi Massiara juga  mengharapkan agar hasil survei di ketiga PKM di Majene tersebut akan menghasilkan laporan yang baik dan eluruh indikator penilaian akan terpenuhi dengan baik. “ kita sama sama semua  indikator penilaian bisa dipenuhi sesuai dengan standar akreditasi “ ungkap Fahmi.

Selain Bupati Majene Fahmi Massiara, turut hadir Wakil Ketua DPRD Majene Hasbina, Sekertaris Daerah Kabupaten Majene, Kepala Dinas Kesehatan Majene, Lurah Banggae dan Lurah Pangaliali

🔥465

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here