Festival Lokakarya Pelayanan Sosial Dasar.

Satuan kerja Generasi sehat dan cerdas (GSC) kecamatan Banggae Timur menggelar festival lokakarya pelayanan sosial dasar yang turut di buka Bupati Majene Fahmi Massiara di wisma yumari selasa 11 desember 2017.Pelaksanaan lokakarya tersebut dalam rangka penguatan dan peningkatan pelayanan sosial dasar dalam konteks menjaring kemitraan dalam mendukung prioritas kegiatan di desa, diantaranya adalah meningkatkan PSD bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Infrastruktur. Selain itu program tersebut sebagai salah satu upaya mewujudkan daulat desa dalam pemenuhan layanan dasar yang berkualitas di desa.

Fahmi Massiara dalam sambutanya mengatakan GSC dalam pelayanan sosial dasar juga merupakan program nasional yang terintegrasi dan setiap daerah di Indonesia wajib untuk ikut menyukseskan. Ia menyarankan, untuk program pelayanan sosial harus sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat setempat. ” kalau sesuai dengan kebutuhan masyarakat maka akan menjadi cerita yang baik bahkan hingga kepusat, karna itu mudah-mudahan program ini akan melekat dimasyaralat” Jelas Fahmi.Ia juga menyampaikan support kepada seluruh pelaku GSC di Kecamatan Banggae Timur serta berharapa agar satker tetap berkoordinsi kepada Pemda – TNI & Polri.

 

Acara tersebut juga di meriahkan dengan beberapa pertandingan diantaranya lomba mading, vocal group, tarian dan pencaksilat dan lainya . Turut hadir camat Banggae Timur, Danramil, Kapolsek, Lurah dan kepala desa.

 

🔥50

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here