Pelantikan dan Rapat Kerja Majelis dan Pembimbing satuan Karya Pramuka Bakti Husada Cabang Majene.

Kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan kelaurga yang sasarannya kepada pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat. Fahmi Massiara yang juga Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Majene mengatakan bahwa menjadi anggota pramuka memiliki tugas mulia dengan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan yang tanpa pamrih. Fahmi juga menyebutkan bagi seseorang yang tidak memiliki kepedulian sosial yang tinggi tidak cocok menjadi anggota pramuka, apalagi dengan perkembangan dan dinamika yang terjadi di masyatakat saat ini, maka sikap keikhlasan dan rela berkorban mutlak menjadi dasar dari seorang anggota pramuka. ” seorang anggota pramuka punya tugas mulia mengedepankan kemanusiaan tanpa pamrih. orang yabg tidak punya kepedulian sosial tidak cocok jadi anggota pramuka” sebutnya saat acarapelantikan dan rapat Kerja majelis dan pembimbing satuan karya pramuka bakti husada cabang Majene, di wisma Yumari selasa 12 desember.

 

Fahmi juga mengharapkan kepada seluruh pengurus pramuka cabang Majene yang baru saja dilantik agar bersungguh -sungguh dalam bekerja. Apalagi keterbatasan anggaran dalam organisasi tersebut menjadi salah satu tantangan dalam menggerakan organisasi kemanuasiaan tersebut. Untuk itulah peranan OPD yang terlibat dalam kepramukaa harus lebih di maksimalkan sehingga tugas-tugas yang di emban bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu Pramuka yang juga di singkat Saka yaitu wadah pendidikan dan pembinaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman para pramuka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam bidang kesehatan yang dapat diterapkan pada diri sendiri, keluarga, lingkungan dan mengembangkan lapangan pekerjaan.

Tujuan berikutnya yakni mampu memberikan pengetahuan dan ketrampilan tentang kesehatan kepada para anggota pramuka di gugus depan masing masing serta memiliki kemauan yang besar dan mampu menyebarluaskan informasi kesehatan kepada masyarakat. Sasaran dibentuknya Saka bakti Husada adalah agar para anggota Gerakan Pramuka yang telah mengikuti kegiatan Saka tersebut dapat memiliki pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman dalam bidang kesehatan khususnya tentang Lingkungan sehat, keluarga sehat, penanggulangan penyakit, gizi, obat, perilaku hidup bersih dan sehat.

—————

🔥59

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here