2018, Majene Target Tuntaskan Kepesertaan JKN – KIS

0
710

Penandatangangan Universal Health Coverage (UHC) Program JK -KIS Kabupaten Majene .

Program JKN – KIS merupakan salah satu wujud/komitmen pemerintah dalam penanganan kesehatan. Sejak bergulir pada januari 2014 program tersebut telah berdampak terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. Program tersebut dinilai telah memberikan akses yang lebih besar kepada masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan.

Pemerintah kabupaten Majene juga terus berupaya meningkatkan dukungan kepastian pembiayaan bagi masyarakat yang jatuh sakit secara menyeluruh dan berkesinambungan. Bahkan untuk tahun 2018 kedepan, pemda Majene kembali berkomitmen untuk mengalokasikan APBD untuk membiayai masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN – KIS . hal tersebut tentu tidak berlaku bagi masyarakat dengan status pegawai negri, pensiunan, TNI,POLRI dan pegawai inti masing- masing. Hal ini di sampikan Bupati Majene Fahmi Massiara saat konfrensi pers penandatanganan Universal Health Coverage (UHC) program JKN-KIS 18 desember bertempat di kantor Bupati Majene. Penandatanganan dilakukan bersama direksi BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Majene.

Saat ini  pendataan dan verifikasi data penduduk di tingkat desa, kelurahan, kecamatan terus di tangani bagian kesra sekretariat daerah Majene. Dari data yang ada kepesertaan Majene telah mencapai angka 85 % atau tersisa 29 ribu warga yang belum terdaftar sebagai peserta JKN KIS. Jumlah tersebut merupakan persentase tertinggi di Sulawesi barat. ” kami harap proses ini berjalan sesuai yang di harapkan dan informasi dapat tersampaikan luas kemasyarakat sehingga target cakupan semesta untuk(UHC) kabupaten Majene” terang Fahmi.

Selain itu komitmen pemda Majene dalam mewujudkan cakupan Semesta merupakan pertama di provinsi Sulawesi Barat dan menjadi tanda bahwa komitmen awal dan menjadi terdepan dalam pembanguanan di bidang kesehatan. Dalam kesempatan tersebut Pemkab Majene juga menerima piagam penghargaan dari BPJS yang diserahkan langsung deputi Direksi Wilayah Sulselbar, Tenggara, Maluku BPJS kesehatan dr. I Made Puja Yasa.

🔥135

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here