Ditengah guyuran hujan yang melanda Majene, pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 hijriah oleh Pemerintah kabupaten Majene bekerjasama dengan Kementrian Agama Kabupaten Majene, 18 desember berlangsung dengan meriah. Kegiatan keagamaan tersebut di pusatkan di pendopo rumah jabatan bupati Majene.

Antuasiasme tetap terlihat meskipun cuaca dingin disepanjang acara namun mampu “dihangatkan” dengan ceramah islamiah yang dibawakan Ustadzah asal kabupaten pinrang Hj Sitti Ramlah S.Ag, M.Ag.Tidak hanya itu, puluhan tiri dan galuga yang di hias sedemikian rupa tetap menjadi daya tarik, yang juga merupakan partisipasi dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal, swasta dan organisasi kepemudaan.

 

Meski demikian saat memberikan sambutan Bupati Majene Fahmi Massiara mengungkapkan rasa prihatin terhadap beberapa wilayah di Majene yang dilanda longsor dan banjir. Ia mengajak hadirin untuk berdoa agar cuaca yang kurang baik segera berlalu dan tidak ada korban jiwa . ” tadi pak Kapolres izin keluar katanya ada beberapa wilayah yang longsor dan banjir, kita sama sama berdoa semoga tidak ada korban jiwa dan cuaca akan segera membaik” harap Fahmi.

Dalam kegiatan tersebut pemerintah daerah kembali memberikan bantuan kepada pengelola Masjid dan para pengajar alquraan di Majene. Sebanyak 385 imam menerima insentif triwulan terakhir, bantuan untuk 44 Masjid dan bantuan berupa Alquran, uang pembinaan dan kelengkapain lain juga diserahkan kepada 50 TPA se Kab Majene.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut wakil ketua DPRD Majene Hasbina Arief Saleh, Dandim 1401, Kapolres Majene, mantan Bupati Majene Kalma Katta, Ketua MUI, pimpinan OPD, para camat , kabag dan para ASN .

 

🔥176

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here