Pelepasan Calon Peserta BP2IP (Balai Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran) Barombong.

Sebanyak 78 pemuda kabupaten Majene, di lepas bupati Majene untuk mengikuti pelatihan kelautan dan kemaritiman di Makassar Sulawesi Selatan. Selama dua minggu ke depan mereka akan ditenpa skill di balai pendidikan dan pelatihan pelayaran (BP12P) Barombong. Pelatihan yang akan diberikan diantaranya, basic safety traning, security awarness dan advace fire fighting.

Wahyu Ainul Yaqin perwakilan BP2IP Barombong yang hadir dalam acara pelepasan di Majene mengatakan, agar setiap peserta diklat agar mengikuti dan memanfaatkan seluruh proses pembelajaran dengan baik. “ pelatihan ini dilaksanakan dua minggu, mereka akan ditempatkan di hotel dan setiap pagi akan dijemput menggunkan bis kami, sabtu minggu tetap di adakan diklat,termasuk hari raya keagamaan seperti yang lalu” jelas Wahyu.

Bupati Majene Fahmi Massiara memberikan respon postifnya. Kata Fahmi pelatihan dan diklat dibidang kemaritiman selalu berjalan dengan baik dan kerjasama dengan pihak terkait hampir tidak putus dan terus berlanjut. Ia berharap, agar ke 78 para peserta diklat tetap menjaga nama baik daerah dan bersikap disiplin selama pelatihan berlangsung. “ peserta harus menjaga nama baik dan disiplin, biasanya orang bermasalah yang pertama kali ditanya dimana asal daerahnya, kalau berprestasi atau juara satu tidak apa-apa”.

 

Pelepasan dilaksanakan di halaman kantor dinas perhubungan majene 18 april. Rencananya dalam waktu dekat Dishub Majene akan kembali membuka pendaftaran bagi calon peserta diklat. Akan di sediakan 100 kuota bagi pemuda dengan sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here