Launching Operational Unit Pelayanan Komunikasi dan Informasi Kelas II B Majene.

Untuk memudahkan akses dan pelayanan kepada masyarakat pengunjung warga binaan rutan kelas II B Majene, operational unit pelayanan komunikasi dan informasi akhirnya resmi di launching 18 april 2018. Secara umum, operational unit komunikasi yang berbasis online tersebut mencakup akses untuk pengurusan PB (Pembebasan Bersyarat) dan CB (Cuti Bersanyarat). Dengan pelayanan berbasis online tersebut juga dimaksudkan  meminimalisir potensi terjadinya pungutan liar. Layanan tersebut terintergasi dan seluruhnya menjadi satu pintu.”  masyarakat tidak perlu repot repot datang ke kantor dan  manual-manual lagi, semua terintegrasi, kami juga bekerjasama dengan BRI untuk penggunaan Brizi bahwa tidak ada lagi uang tunai ini untuk menghindari muncul isu negatif, seperti yang  sering muncul di media massa” terang Iwan Nurastra kepala Rutan Kelas II Majene saat peresmian 18 april 2018.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang bersama-sama meresmikan operational unit pelayanan komunikasi dan informasi rutan kelas II B Majene, memberikan apresiasinya. Ia mengaku, langkah yang dilakukan Rutan Majene perlu di contoh oleh pemerintah kabupaten Majene. “ kalau tidak salah pemda belum ada yang  seperti ini, kita di dahului Rutan Majene,kita apresiasi dengan kreatifitas Rutan, tidak hanya dilingkungan sosial bahkan sampai pelayanan komuniaksi”.terangnya.

Sementara itu Rutan Majene juga memasarkan hasil karya kerajinan warga binaan juga  secara online. Namun Rutan saat ini belum memiliki website resmi , untuk itu seluruh prodak baru dipasarkan melaui media social facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here