Open Tournamen Majene Tradisional Badminton  (Redi Papan) Lingkungan Pangale Kecamatan Banggae Timur.

Selain sepakbola olahraga bulutangkis, menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati masyarakat di Indonesia. Cabang bulutangkis telah banyak mengukir prestasi di tingkat dunia, bahkan hingga saat ini pemain ganda putra Indonesia menempati peringkat pertama WBF. Tidak di nampikan olahraga tersebut memiliki daya tarik tersendiri, tidak hanya dikalangan  orangtua dan dewasa saja namun hingga anak – anak.

Di kabupaten Majene, olahraga bulutangkis juga menjadi primadona. Bahkan telah berkembang dengan memadukan sisi tradisional namun tetap terkesan khas. Raket yang lazimnya dipakai para atlet-atlet menggunakan senar, namun di Majene raket yang digunakan, bermaterial papan dengan ukuran yang lebih kecil. Hal itulah yang menjadi khas, karna salah satu daya tariknya adalah menghasilkan bunyi saat shuttlecook menyentuh raket papan yang  dimainkan. Saat ini geliat olahraga redi papan bulutangkis kembali terlihat di Majene. Di kampung-kampung dan diwilayah perkotaan, tengah banyak berlangsung tournamen redi papan. Seperti yang terlihat beberapa hari lalu, di lingkungan Pangale kecamatan Banggae Timur, Bravo Badminton Community menggelar tournamen redi papan yang  di ikuti 144 pasangan (ganda putra).

Bupati Majene  Fahmi Massiara bahkan menyempatkan hadir sekaligus menutup tournamen tersebut dengan mengukuti partai eksebisi berpasangan dengan irwan. Fahmi dan tandemnya tersebut menghadapi Kapolres Majene Asri Effendy yang berpasangan dengan Sofyan Idris. Partai yang berlangsung seru, meski hanya berlangsung straigt game dengan kemenangan Bupati Majene bersama rekannya. Skor 21-15 untuk kemenangan set pertama pasangan Fahmi-Irwan. Diset kedua berjalan cukup dramatis, sempat tertinggal namun permainan kedua pasangan tersebut berlangsung alot dan bahkan saling mengejar angka. Terjadi jus atau setting angka di poin 20, 22,24  hingga akhirnya Fahmi mampu menutup kemenangan 25-23.

Fahmi Massiara sebelum tanding memberikan respon baik. Olahraga bulutangkis merupakan kegiatan yang  positif dan juga akan membawa dampak baik dimasyarakat khususnya dalam hal keamanan “ ini kan ada aktifitas yang dilakukan masyarakat, tidak fakum dan monoton, hal tersebut juga bisa menghilangkan kekacauan,  minum-minuman keras, mabuk –mabukan, karna ada aktvitas positif dilakukan” jelas Fahmi.

Untuk itu ia memberika support dan motivasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan tornamen yang menyediakan hadiah jutaa rupiah.

Untuk juara 1 mendapatkan, Trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000.  Juara dua juga mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000 dan  juara ke tiga  bersama mendapatkan tropy dan uang pembinaan Rp.500.000.

Keluar sebagai juara :

  • Juara 1. Didin dan Bolan (Samusenga’na)
  • Juara 11 Rahmat dan Reski (Bimantara Junior)
  • Juara III Ippan dan Ka’man , Ancha dan Ukky (Tunda 99)

Turut hadir dan menyaksikan partai final redi papan diantaranya Kapolres Majene, Anggota DPRD Majene, kadis Sosial, Camat Bangae Timur dan para tokoh masyarakat setempat.

🔥1.3 K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here