Penyelenggaraan Diklat Teknik Pemadam Api Angkatan 43 S.D 53

Selama lima hari kedepan (9-13 juli 2018), diklat teknik pemadam api oleh ATKP Makassar. Sebanyak 200 peserta tercatat mengikuti pembukaan kegiatan diklat yang di gelar hotel Dafina In Majene. Penyelenggara Diklat Agus Susanto selaku ketua ATKP Makassar menjelaskan, para peserta akan dibekali ilmu dan juga fungsi-fungsi komponen pemadam api juga melakukan perawatan dan cara kerja pemadaman api. Selain itu juga dimaksudkan agar peserta mengetahui prosedur dalam memberikan pertolongan terhadap bencana kebakaran sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Bupati Majene Fahmi Massiara yang membuka kegiatan tersebut pagi tadi (senin 9 juli) mengatakan penyelenggaraan diklat teknik pemadaman api ini, sejalan dengan program pemrintah untuk memberikan bekal pengetahuan kemampuan dan keterampilan kepada petugas Fire Fighting dalam menangani prosedur dan pelaksanaan. Aspek keselamatan, memegang peranan sangat penting, terutama menyangkut pelaksanaan koordinasi dan pengawasan serta efektivitas  sasaran yang harus benar-benar dilaksanaan secara profesional serta memberikan kontribusi bagi pelaksanaan program pemerintah.” Kita faham untuk menjadi personil pemadam kebakaran harus memiliki sikap yang responsif dan apresiatif terhadap berbagai perubahan, sikap itulah yang dapat memacu perubahan kinerja yang semakin baik” jelas Fahmi dalam sambutanya.

Fahmi juga berpesan, mulai saat ini para peserta harus lebih memahami  jenis tugas dan wewenang yang dipercayakan. Ia berharap agar para peserta diklat memiliki landasan sikap mental yang baik, jujur  dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap keselamatan, sehingga setiap accident dan inseden yang terjadi dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here