Penerimaan Mahasiswa KKN Unhas Bakti Negera

Sebanyak 53 Mahasiswa KKN TMMD Bakti Negara Angkatan 102 Universitas Hasanuddin Makassar resmi diterima pemerintah kabupaten Majene senin 9 Juli, bertempat di
Aula Makodim 1401. Mahasiswa KKN tersebut diterima langsung oleh Bupati Majene Fahmi Massiara, Wakil Ketua DPRD, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri, perwakilan Rektor Unsulbar, perwakilan Kementerian Agama juga Kadis Pendidikan.

Supervisor KKN TMMD Bakti Negara Dr. Ir. Djumran Yusuf  MP, mengatakan 53 mahasiswa tersebut akan mengabdi selama 2 bulan. Mereka akan berkolaborasi dengan  TNI juga mengaplikasikan ilmu yaang diperoleh, bukan untuk menggurui masyarakat namun menjadi agen of chance atau.” Kami selaku supervisior berharap, mahasiwa KKN menjaga nama baik almamater dan menunjukan baktimu dimasyarakat” terangnya.

 

Dandim 1401 letkol Infanteri Rahman memebeberkan bahwa  sasaran TMMD  ada di dua desa, yakni  desa Bambangan & Salutahonang kec. Ulumanda. Pra TMMD bekerja sebelumnya dengan membuka jalan baru yang awalnya tidak bisa  bisa di lalui kendaraan roda 4 hingga  ke Dusun Batususun tembus ke Salutahonang.
“ program ini ada dua jenis yakni fisik & non fisik, untuk fisik kita akan mengerjakan  pembuatan jembatan, duicker, drainase dan sebagainya, untuk non fisik penyuluhan tentang KB, Narkoba, Hukum, Bela Negara dan masih ada lagi”

Bupati Majene Fahmi Massiara juga mengatakan kegiatan yang dilakukan para  mahasiswa KKN ini merupakan bagian dari impelentasi Tri Darma Perguruan Tinggi.
Mahasiswa KKN akan tinggal diketinggian dan mengalami hal yang berbeda dengan kesehariaannya  karna kurang pencahayaan, tidak ada signal & cuacanya cukup dingin.“Adik-Adik KKN  harus siap menghadapi semua ini dan mudahan mudahan  betah dengan situasi yang penuh dengan tantangan, dilokasi nanti tetap santai dengan kegiatanya, anggap saja  rekreasi “ ungkap Fahmi.

Fahmi  juga berharap, agar kehadiran para mahasiswa KKN bisa disambut warga dengan baik, mampu menjadi pengayom  dan  membantu mereka melalui program TMMD. Juga yang paling penting katanya agar menjaga hubungan yang harmonis dengan orang tua angkat di lokasi KKN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here