Pelatihan Kurikulum 2013 Bagi Pendidik Program Kesetaraan se Kabupaten Majene Tahun 2018.

Ijazah dengan label paket A, B dan C program kesetaraan pendidikan,  masih sering dianggap sebelah mata di masyarakat. Padahal dengan ijazah tersebut dapat digunakan dalam berbagai hal, mulai dari melamar pekerjaan hingga melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya. Untuk itu perlu upaya serius dalam menghapus stigma tersebut diantaranya, seperti melalui program kesetaraan khususnya dalam penggunaan metode dan media pembelajarana sesuai dengan kebutuhan siswa. Selain itu juga penting untuk meningkatan kompetensi para pendidik atau tutor untuk program kesetaraan paket A, B dan C.

 

Kepala SKB Majene Sari Bunga mengatakan, pelaksanaan pelatihan kurikulum 2013 bagi pendidik/tutor program kesetaraan yang diadakan di ruang wakil bupati Majene 8 agustus 2018, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan paket A, B dan C melalui kurikulum 2013. “ Harapan kami, peningkatan kompetensi baik untuk TKBM Majene, dan para tutor  bisa paham kukirulum 13 sehingga lulusan program kestaraan paket A,B dan C setara tidak lagi di pandang sebelah mata” jelasnya.

Sari Bunga juga menambahkan untuk program kesetaraan bukan hanya memeperoleh materi pembelajaran saja layaknya disekolah, tapi peserta didik juga diberikan keahlian dan keterampilan sesuai yang di butuhkan dunia kerja.

Saat ini SKB mengelola 11 tutor bantu, dengan jumlah peserta didik tahun ini sebanyak 159 peserta. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari 4 kecamatan. Proses belajar dilaksanakan setiap jumat, sabtu dan minggu, dengan jumlah rombongan belajar diantaranya  paket A 2 rombel , paket B 5 rombel dan paket C 5 rombel. Sementara untuk setara SMA terdapat jurusan IPA dan IPS.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here