Rapat Koordinasi Pengawasan & Penertiban Kegiatan Kemilau Desa

Untuk membantu kelancaran dan suksesnya kegiatan Kemilau Desa Kaupaten Majene tahun 2018, beberapa OPD yang sekaitan dengan satuan pengawasan dan penertiban menggelar rapat koordinasi  di kantor Dishub Majene 8 agustus 2018. Selain membicarakan teknis pengamanan dan ketertiban lalu lintas, rapat tersebut juga membicarakan potensi ekonomi khususnya  areal lods pedagang kaki lima dan juga masalah kebersihan di acara Kemilau Desa.

Menurut Kabid Perhubungan Darat Dishub Majene Muh Ayatullah yang turut hadir, beberapa jalan akan distelirkan, khususnya jalan yang mengarah ke lokasi kemilau desa di stadion Prasamya Majene. Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan dan kemacetan  menuju lokasi acara, maka sistem dua arah berlawanan tidak akan dibuka.” Untuk rekayasa lalu lintas, beberapa jalan akan disterilkan, seperti jalan yang berada di saming bengkel wahyu motor menuju stadion akan di jadikan satu jalur yang mengarah ke stadion saja, tidak boleh berlawanan arah” terang Ayatullah.

Untuk pengamanan di acara kemilau desa, Dishub Majene menugaskan 21 orang personil yang di sebar di beberapa lokasi. Diantaranya Depan SD2, Depan GOR dan bengkel, depan pintu Stadion, depan kantor Disdukcapil, kantor Lurah Labuang Utara, perempatan kantor KONI dan perempatan SMK 2.

Rapat tersebut, di hadiri kepala Dishub Majene Mihtar Tala Ali, Kepala Bappenda Anwar Lazim, perwakilan dari Satuan Polisi Pamongpraja (PP), Dinas Lingkungan Hidup & Pertamanan kabupaten Majene dan Polres Majene.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here