Kunjungan ke SD Negri 39 Batususun Desa Bambangan Kecamatan Malunda Kabupaten Majene 8 Agustus.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tingkat kabupaten Majene telah resmi di tutup 8 agustus. Serah  terima pelaksanaan kegiatan fisik dan non fisik juga telah dilaksanakan antara Satgas TMMD kepada pemerintah daerah Majene.

Program fisik dan fisik telah berhasil dilaksanakan, yang dimulai sejak pra TMMD kemudian pelaksanaan selama sebulan (10 juli- 8 agustus). Untuk program fisik meliputi perintisan jalan sepanjang 2.450 M x 5 M dari desa Bambangan menuju salutahongan, pembuatan duekker di emapt titik serta pembangunan jalan penghubung Desa Bambangan ke Salutahonang berukuran 10×3 meter. Sementara untuk rehab bangunan, seperti sarana ibadah Masjid Ar Rahman  serta renovasi empat ruangan kelas di SD 39 Batususun Malunda.

Untuk melihat secara langsung hasil pengerjaan fisik program TMMD, Wakil Bupati Majene Lukman, beserta Danrem Tata Komandan Korem (Danrem) 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag), Kolonel Inf Taufiq Shobri dan rombongan lainya meninjau salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan fisik TMMD yakni SD 39 Batususun Desa Bambangan Malunda.

Meski beberapa ruangan masih ada yang menggunakan dinding berbahan kayu/papan,  namun ruangan yang telah berhasil di renovasi pada program TMMD ke 102 akan sangat membantu kenyamanan para peserta didik yang menimba ilmu di Sekolah tersebut.

Wakil Bupati Majene Lukman mengamu sangat terbatu dengan program renovasi sekolah tersebut. Selain Majene merupakan pusat pendidikan di Sulawesi Barat yang menununtut keunggulan di sarana dan prasarananya, namun karna keterbatasan anggaran yang dikelolal pemerintah daerah, maka distribusi pelaksanaan kependidikan yang merata dan berkeadilan masih perlu di tingkatkan lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here