Usai pelaksanaan penutupan TMMD ke 102 di lapangan Tassinara Malunda, Wakil Bupati Majene Lukman bersama Danrem Tata Komandan Korem (Danrem) 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag), Kolonel Inf Taufiq Shobri beserta rombongan lainya menyambangi kegiatan pelayanan keluarga berencana (KB) masyarakat Malunda 8 agustus siang.

Pelayanan tersebut berada di dalam  mobil KB keliling milik Dinas Pengendalian Penduduk dan KB kabDaupaten Majene yang saat itu tengah beroperasi.  Terlihat beberapa ibu rumah tangga mendapat pelayanan suntik KB dan lainya.

 

Mobil layanan KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan KB melalui sarana mobilitas dan daya jangkauan KB, untuk pemenuhan gerakan keluarga berencana. Selain itu pelayanan KB akan memberikan informasi dan edukasi bagi masyarakat hingga ke desa-desa.

Layanan mobil tersebut juga dimaksudkan untuk menjangkau masyarakat dengan memberikan konsultasi seputar konsumsi pil, suntik atau pemasangan spiral dan susuk KB.  Yang istimewa, bus ini juga melayani KB untuk laki-laki, yaitu operasi vasektomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here