Program nasional kementrian pemuda dan olahraga RI, kirab pemuda turut dilaksanakan di kabupaten Majene jum’at 28 September 2018 yang dipusatkan di Pondok Pesantren Ihyaul Ulum DDI Baruga Kel. Baruga Kec. Banggae Timur.
Kegiatan yang dilaksabalan di seluruh wilayah Indonesia tersebut mengambil tema “Sekolah Kebangsaan”. Para peserta diikuti beberapa perwakilan organisasi kepemudaan dan para santri dan santriwati pondok Pesantren Ihyaul Ulum DDI Baruga.

Kirab pemuda merupakan perjalanan napak tilas kebhinekaan dalam memandirikan dan membangun NKRI. Kegiatan tersebut diharapakan menjadi aarana tepat untuk memfasilitasi para pemuda agar meningkatkan kreatifitas, kapastitas, kemandirian, daya saing, nilai patriotisme sehingga dapat membangkitkan semangat nasionalisme membangun bangsa.

Hadir dalam acara tersebut Deputi Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bapak Dr. Andi Rahman, MPd Msi, Bupati Majene yang diwakili oleh Kadisdikpora Kab. Majene Drs. Ashar Malik Msi, Camat Banggae Timur, Dandim 1401 Majene, Kapolres Majene, Ketua MUI Sulbar, Komisioner Ombudsman Prov. Sulbar.

Dalam sambutannya Deputi Kepemudaan Kemenpora menyampaikan bahwa pemuda adalah generasi penerus untuk membangun dan meneruskan kejayaan suatu bangsa. Untuk itu kegiatan kirab pemuda akan menjadikan pemuda sebagai motor pemersatu dan penyebar jiwa toleransi, hormat, dan menghargai segala perbedaan” kegitan ini juga dapat meningkatkan partisipasi dan menggali potensi pemuda dalam mengembangkan inovasi” ungkapnya.

Acara tersebut resmi di buka dengan pelepasan balon ke udara oleh Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

🔥345

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here