Penanaman Pohon Mangrove Kementrian Pertahanan RI Perwakilan  Provinsi Sulawesi Barat.

Pemerintah kabupaten Majene bersama Kementrian Pertanahan Provinsi Sulawesi Barat, menggelar penanaman pohon mangrove di Pantai Tanjung Rangas wilayah galangan kapal. Kegiatan tersebut digelar  rabu pagi 31 oktober 2018 sekira pukul delapan pagi.

Sebelum memulai penanaman Bupati Majene Fahmi Massiara, mengatakan kegiatan penanaman yang dilakukan, merupakan salah satu bentuk kepedulian yang tinggi oleh jajaran Kementrian Pertahanan Provinsi Sulawesi Barat. Dibeberapa titik pantai atau di wilayah pesisir di Majene sebut Fahmi, perlu di benahi dengan mengembalikan habitat sesuai dengan ekosistem yang ada dipesisir. “ kita perlu membentengi pesisir pantai dari pengaruh abrasi mencegah pengikisan dan memulihkan habitat ekosistem dan akan menjadi tempat berkembangan biaknya ikan ikan yang di konsumsi mayasrakat”.Fahmi di akhir sambutanya mengajak seluruh pihak hijaukan pantai dengan menanam mangrove.

Hadir dalam penanaman mangrove tersebut Kementrian Pertahanan Provinsi Sulbar Kolonel Sus. Rudyanto, Dandim 1401, Wakil keta 2 DPRD Majene, Wakil bupati, Sekda Majene, Kadis PU dan Prasarana Umum, Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Alumni Parade Cinta Tanah Air Provinsi Sulawesi Barat, Mahasiswa, Siswa SLTA, ASN/Honorer.

 

 

🔥91

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here