Jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2019, sejumlah komoditas dipasaran masih cenderung stabil. Meski telah nampak kenaikan dibeberapa komoditas, namun hal tersebut dinilai wajar mengingat momentum dua perayaan tersebut yang tinggal menghitung hari.

Tim pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Majene yang meninjau pasar sentral Majene sabtu 22 Desember 2018, telah memantau sejumlah komoditas seperti cabe merah, bawang merah, tomat, daging, ikan, ayam potong dan telur. Bupati Majene yang juga selaku Ketua TPID kab Majene yang memimpin sidak tersebut mengatakan, tidak ada perubahan harga yang terlalu signifikan atau cukup terkendali. Tidak seperti didaerah lain, warga Majene sifatnya heterogen, untuk perayaan tahun baru dan natal tidak begitu signifikan.
Fahmi mengatakan, jika ada kenaikan harga secara drastis jelang tahun baru, maka seperti biasa akan dilalukan operasi pasar. ” kita masih dalam pertemuan bila terdapat kenaikan, biasanya Bulog akan melaksanakan operasi pasar termasuk pemda Majene untuk menekan laju harga” terangnya.

Kepala BPS Majene Syihabuddin yang turut hadir mengatakan, jika melihat perkembangan harga disejumlah komoditas, semisal ayam potong yang biasanya Rp.50 ribu sekarang Rp 55 ribu -Rp 60 ribu jelang natal dan tahun baru, masih belum berpengaruh dengan daya beli masyarakat. Ia juga meyakini nilai inflasi Majene di bulan November yang diangka 0.22 % tidak akan jauh berbeda saat bulan Desember ini.

🔥103

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here