Dialog Lintas SARA Dalam Memperkuat Komitmen Kerukunan Bangsa Untuk Sulawesi Barat Malaqbi Tahun 2019.

Sebanyak lima puluh peserta yang terdiri dari organisasi keagamaan, organisasi pemuda
dan mahasiswa mengikuti Dialog Lintas SARA dalam Memperkuat Kerukunan Bangsa untuk Sulawesi Barat Malaqbi, yang di laksanakan diVilla Bogor 13 Mei 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh  Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provinsi Sulawesi Barat, Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan.

Turut  hadir sebagai pembicara, diantaranya DR Akhsan Djalaluddin (Rektor Unsulbar), Drs. H. M. Rahmat Sanusi MM (Ka.Badan Kesbangpol SulBar) H. Rustam Rauf , S.Sos.M.Si (Ka. Badan Kesbangpol Kab. Majene), Muhammad Salil, SE.M.Si (Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi SulBar).

Kegiatan tersebut dimaksudkan  untuk membangun kesadaran bersama untuk menguatkan komitmen kerukunan dalam rangka membangun daerah Sulbar yang maju dan malaqbi. Juga untuk meningkatkan kesadaran warga negara untuk berpartisipasi dalam upaya membangun kerukunan dan keberagaman, serta mmbangun rasa saling pengertian tentang perbedaan demi terwujudnya sulawesi barat yg malaqbi.

Output yang di harapkan agar  tertanam kuat pada setiap warga negara, bahwa kerukunan merupakan modal yang sangat penting dalam upaya membangun daerah khususnya dan pembangunan bangsa pada umumnya. Dimana setiap warga negara dalam hal ini para peserta memiliki komitmen yang kuat untuk senantiasa memelihara kerukunan antar warga dan berpartisifasi aktif dalam upaya membangun kesadaran tersebut.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here