Khatamul Qur’an Tingkat SD/MI se Kecamatan Sendana Tahun 2018/2019.

Bertempat di Lapangan Bura Sendana Somba rabu, 26 Juni 2019, dilaksanakan khatamul quran tingkat DD/MII dihadiri oleh Bupati Majene & Ny, Wakil Bupati Majene, Kadis. DPM PTSP, Camat Sendana, Camat Pamboang, Ka. UPTD Pendidikan Sendana dan Para Kasek se Kecamatan Sendana. Khatamul Quran diikuti sebanyak  24 SD,  1 MIS se Kec. Sendana, dengan Total 489 peserta. Acara ini tersebut juga dikemas dalam bentuk Perkemahan yang dimulai dari tanggal 25 Juni – 28 Juni 2019. Kamis 27 Juni, akan dilanjutkan acara Messawe atau arak arakan Saeyyang Pattu’du.

Kepala Kemenag Majene yang diwakili  Sulaiman Suhdi, S. Pd (Pengawas Agama SD) mengharapkan kegiatan ini mampu me motivasi anak yang lain. Pasalnya yang hadir  dapat melihat teman temanya menamatkan Al Quran & sekolahnya. Ia juga berharap kedepan program bebas buta aksara Al Quran yang gencar dilaksanakan oleh Pemkab Majene & Kemenag. Majene bukan hanya bisa membaca tp kedepannya dapat  membaca denga menggunakan Tajwid dan berlagu. “  ini penting karna di daerah kita masih terlalu kurang potensi Qari & Qariah yang siap berlaga pada even MTQ disemua tingkatan”  terangnya.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, acara tersebut berlangsung s semarak, termasuk antusiasme masyarakat yang memenuhi lapangan Bura’ Sendana.
“ Kita dapat saksikan anak-anak kita yang duduk diatas panggung, maupun disayap kiri kanan panggung, hampir semuanya berwajah sumringah dan bahagia, dengan berpakaian ciri khas haji “  terangnya.

Fahmi melanjutkan, setelah melanjutkan pendidikan ke Sekolah lanjutan pertama atau sederajat, tidak hanya mahir membaca Alquran.  Bagi yang berprestasi agar  mengasah bakatnya dengan mengenalkan pada  Quran menggunakan Tajwid atau lagu. “ Sehingga bukan hanya dari seklolah yg berbasis islami yg dapat membaca Quran dengan indah, namun jg dari sekolah umum pun harus dapat membaca Quran dengan baik.

🔥69

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here