Lomba Foto Museum Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Majene

Sebanyak 50 peserta mengikuti Lomba Foto Museum, yang ada diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabuparten Majene, kamis 27 Juni. Lomba yang terbagi tiga kategori, yaitu tingkat SMP, SMA  dan kategori mahasiswa dan umum tersebut berhadiah uang tunai dengan total Rp. 15 juta. Ketua panitia lomba foto museum, Muh Yasin Djamil mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membina potensi di bidang fotografi, mengenali jenis jenis koleksi peninggalan masa lampau, sekaligus mengajak untuk berkunjung ke museum Mandar Majene.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang membuka acara tersebut mengatakan, museum merupakan objek wisata yang sangat edukatif. Ia berharap  melalui lomba tersebut citra dan wajah museum Mandar dapat di tingkatkan.  Fahmi  menjelaskan meseum Mandar Majene merupakan bangunan yang berarsitektur kolonial.  “sebelum jadi museum sempat digunakan sebagai rumah sakit umum yang disebut boyang tomonge” ungkapnya.

ĵ

Selain Bupati Majene, turut hadir Ketua DPRD Kab. Majene, Kepala Disbudpar, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan dan Lurah Pangali ali.

Dari total hadiah Rp 15 juta tersebut, terbagi untuk beberapa kategori,   Rp. 1 Juta untuk tiga kategori dan satu the best. Juara kedua untuk tiga pemenang masing-masing Rp 1,5 juta dan juara ketiga Rp satu juta . selain uang tunai peserta juga mendapatkan tropi dan piagam penghargaan.

🔥241

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here