Selain peringatan HARGANAS ke XXIV, juga di laksanakan secara bersamaan Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Majene tahun 2019 bertempat di halaman Kantor Bupati Majene 1 Juli.

Dalam kesempatan itu,  Bupati Majene Fahmi Massiara juga menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada petugas kebersihan. Sebanyak 49 orang petugas kebersihan non PNS yang berhak mengantongi kartu BPJS Ketenagakerjaan, dengan iuran yang ditanggung Pemkab Majene. Fahmi juga memasangkan seragam baru bagi petugas kebersihan yang berwarna hijau sesuai dengan tema“Majene Mapaccing”.

 

Selain itu, Fahmi juga memberikan piagam penghargaan kepada sekolah Adhiwiyata (Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan) Tingkat Kabupaten Majene.  Kepada Madrasah Tstanawiyah Negeri 2 Majene, Madrasah Ibthidaiyah Negeri 1 dan Negri 2 Majene, MTSS GUPPI Binanga dan Pesuloang, serta MISS PPTI Tamo.Sekolah Adiwiyata sangat mendukung program pemerintah Kabupaten Majene yaitu, Majene Mapaccing dalam dalam pelaksanaan Jakstrada  menuju Adipura.

Dilanjutkan dengan penandatangan MoU (Program Sekolah Adhiwiyata) antara pemerintah daerah Kabupaten Majene dan Kementrian Agama Kabupaten Majene juga dilaksanakan. Penandatanganan MoU program sekolah Adhiwiyata sekolah peduli dan berbudaya lingkungan) antara Pemda dan Kemenag. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan madrasah-madrasah untuk menjadi sekolah adiwiyata dan juga dapat mensukseskan pelaksanaan kebijakan dan strategi daerah dalam pengelolaan sampah rumah tangga.

 

Fahmi Massiara yang membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehuatanan, menyampaikan  9 dari 10 orang terpapar pencemaran udara yang berasal dari kendaraan bermotor, industri pertanian dan pembakaran sampah. Sehingga tidak heran jika United Nation Environmet mengangkat tema kendalika polusi udara ( Beat Air Pollution) untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2019. “ Secara nasional kita menggunakan tema dalam relevansi tersebut yaitu biru langitku , hijau bumiku. Karena ternyata tema biru langitku menggambarkan upaya kita untuk mengendalikan polusi udara melalui penataan bumi lebih hijau”

Hadir dalam upacara tersebut, Dandim 1401 Majene, Kabag. Ops Polres Majene, Ketua Pengadilan Agama Majene, Ketua TP. PKK Majene, Wakil Ketua TP. PKK Majene, Ketua DWP Majene, Asisten & Staf Ahli, Para Pimp. OPD, Camat Banggae & Camat Banggae Timur, Kabag. Setda & Kabag. Setwan, Para Sekretaris OPD, serta yang mewakil Kepala Kemenag Majene.

 

🔥219

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here