Memperingati hari keluarga nasional (Harganas) ke XXVI, telah dilaksanakan lomba Harganas tingkat Kabupaten Majene yang dilaksanakan sejak Juni lalu. Ada sebelas (11) jenis lomba yang di ikuti berbagai stakeholder Dinas Pengendalian Penduduk dan KB  ditiap kecamatan di Majene.

Lomba tersebut diantaranya, Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Duta Genre (Pendudukan Putra), Duta Genre( Masyarakat Putra), Duta Genre (Masyarakat Putra), Duta Gendre Masyarakat Putri), UPPKS, Kampung KB, Balai Penyuluh dan PKB Manarang.

Secara bergantian Bupati Majene bersama, Dandim 1401 Majene, Kabag. Ops Polres Majene, Ketua Pengadilan Agama Majene, Ketua TP. PKK Majene, Wakil Ketua TP. PKK Majene, dan Ketua DWP Majene menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba. Penyerahan dilaksankan saat upacara Hari Keluarga Nasional XXIV yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Majene senin I Juli.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang membacakan sambutan Kepala Badan Kependudukan Nasional menyebutkan peringatan Harganas XXVI tahun 2019 ini dapat dijadikan daya ungkit bagi sinergitas antara BKKBN, Tim Penggerak PKK, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam rangka pembagunan bangsa mewujudkan Indonesia Sejahtera.

 

Sesuai tema “ Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dan Slogan “ Cinta Keluarga dan Cinta Terencana” maka di harapkan peringatan Harganas dapat menjadi momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus-menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

🔥36

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here