Majene Car Free Day

0
21

Tidak hanya berolahraga bersama, Majene Car Free Day (CDF) yang setiap hari Minggu dilaksanakan selalu di isi dengan berbagai kegiatan. Pada Minggu 14 Juli usai senam aerobic bersama  penyuluhan dari Tim World Clean Up Day Majene, (hari bersih bersih se dunia). Mereka tidak hanya mengkampanyekan buang sampah, namun juga memungut sampah di pelataran gedung Assamalewuang. Setelah itu ada penyerahan Bantuan Seragam sekolah kepada perwakilan 9 anak untuk proyek perubahan (Proper) peserta diklatpim III dari Reformer Hj. Yuliani. Proper tersebut sebagai wujud Gerakan keluarga sadar pendidikan menuju MANARANG  (Menjadi generasi Cerdas dan Cemerlang) yang bertujuan meningkatkan pertisipasi anak usia, meningkatkan partisipasi orang tua mengenai pentingnya pendidikan serta meningkatkan keterampilan keluarga untuk menopang ekonomi.

Dikesempatan yang sama, untuk kedua kalinya  Komunitas Majene Runner turut ambil bagian. Setelah berlari bersama sejauh 3 kilo meter lebih, dengan rute Geung Assmalewuang – Saleppa – Rujab Bupati Majene – Ondongan dan finsih kembali  di halaman Assamalewuang.

Majene  CFD juga diramaikan dengan berbagai komunitas seperti Rombongan Pemkab. Sidrap, KPP Pratama Majene, Majene Runner, Komunitas World Clean Up Day, Para Penyuluh KB & Duta Genre Majene, Prolanis Pacitan dan Masyarakat umum lainnya

 

🔥0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here