Pemerintah Kabupaten Majene kembali meraih Piagam Penghargaan Nirwasita Tantra sebagai Kabupaten Terbaik Pertama dalam penyusunan dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK)  Kab. Majene Sudirman pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se dunia untuk tingkat Provinsi Sulbar yang dipusatkan di Kabupaten Mamasa, Rabu 24 Juli 2019.

Penghargaan tersebut merupakan yang kedua kalinya diterima, setelah tahun 2018 Majene berhasil membawa pulang penghargaan serupa. Nirwasita Tantra adalah penghargaan pemerintah untuk Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan, termasuk program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

 

Selain itu pemerintah Kabupaten Majene,  juga mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adywiata Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2019. diantaranya  SD 43 Buttu Samang, SD 26 Pakkola & SMP 5 Tande yang diterima langsung oleh masing masing kepala sekolahnya.

Tidak cukup sampai disitu, penghargaan terakhir yang diterima oleh Kab. Majene adalah Penghargaan sebagai Kampung Iklim Tingkat Provinsi Sulawesi Barat tahun 2019 yang disabet oleh Desa Adholang Kec. Pamboang.

🔥749

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here