Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene meraih penghargaan Pakarti Madya I, sebagai pelaksana terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)  Penuh Cinta Kasih. Penghargaan diterima langsung Ketua TP. PKK kabupaten Majene Fatmawati Fahmi 24 Juli saat puncak perayaan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat pusat di kota Padang Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan juga diterima Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Barat A. Ruskati Ali Baal dan Ketua Pokja I Masyita Fauzi yang  diserahkan oleh Ketua TP. PKK Pusat Erni Guntarti Tjahyo Kumolo.

TP PKK kabupaten Majene bersaing dengan 514 Kabupaten/Kota se Indonesia. Dalam hal ini, PAAR Desa Palipi Soreang Kecamatan Banggae mewakili Provinsi Sulawesi Barat pada Lomba PAAR 2019 yang juga merupakan rangkaian (HKG) PKK Tahun 2019. Sebelumnya PAAR Palipi Soreang yang masuk dalam enam besar peringkat nasional tersebut, mendapat kunjungan sekaligus penilaian dari tim verfifikasi data dan informasi TP PKK Pusat Rabu 10 Juli di Desa Palipi Soreang.

 

Ketua TP PKK Kabupaten Majene Fatmawati Fahmi mengatakan kegiatan ini diikuti seluruh Provinsi di Indonesia dan setiap tahunnya jambore ini memberikan apresiasi kepada kader-kader PKK yang berprestasi. Istri dari Bupati Majene Fahmi Massiara tersebut mengungkapkan rasa syukurnya, atas apresiasi tersebut dan berharap para kader PKK di Majene akan lebih bersemangat lagi untuk setiap dan pengabdian Gerakan TP PKK Kabupaten Majene. “ kami sangat bersyukur, semoga kedepanya akan semakin baik lagi khususnya dalam pengembangan PAAR dan tugas –tugas yang termuat dalam 10 tugas pokok PKK” ungkapya.

Berbagai geliat aktivitas PAAR Palipi Soreang, diantranya Boyang Manarang (Rumah Pintar) yang didalamnya terdapat banyak informasi penting  bagi Anak dan Remaja, kegiatan edukasi pola asuh anak remaja,  kegiatan literasi,  keagamaan dan lainya.

🔥146

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here