Disela pelaksanaan Rapat Koordinasi TPID di Hotel Shahid Jakarta 25 Juli, Bupati Majene Fahmi Massiara (Ket TPID Majene), Sekertaris Provinsi Sulbar Idris DP dan Kepala BI Perwakilan Sulawesi Barat (Wakil Ket TPID Sulbar) Budi Sudaryono menyempatkan diri untuk berdiskusi dan silaturahmi bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Fahmi Massiara memperkenalkan program utama yaitu revolusi hijau, revolusi biru, revolusi pariwisata dan industri kreatif kepada kepala BI Perwakilan Sulbar yang baru saja menggantikan Dadal Angkoro tersebut . Ia juga memberikan gambaran terkait mega proyek water front city yang di programkan hingga segmen tiga.

Fahmi yang juga ketua TPID Majene ini tidak lupa menjelaskan program unggulan TPID Majene tahun 2019 yakni pengembangan kluster bawang putih. Bahkan dalam beberapa waktu kedepan segera akan diagendakan penanaman perdana di kecamatan Ulumanda. Ia mengatakan ada kesesuaian lahan di beberap wilayah, sehingga komoditas bawang putih bisa menjadi untuk dikembangkan oleh para petani. “ segera kami agendakan penanaman perdana di Kecamatan Ulumanda” sebutnya.

Mendengar hal tersebut, Sekprov Sulbar Idris DP telah memerintahkan Dinas terkait untuk merapikan  akses jalan ke Ulumanda. Sarana infrastruktur jalan di kecamatan Ulumanda yang memang masih memprihatinkan. Untuk itu, Idris yang juga putra daerah Ulumanda berupaya meskipun hanya sebatas menutup lubang. “Saya sudah memerintahkan untuk merapikan akses jalan ke ulumanda” ungkapnya.

Mendengar penjelasan kedua pejabat tersebut, Kepala BI Perwakilan Sulbar yang baru Budi Sudaryono mengatakan sesegera mungkin akan mengagendakan kunjunganya ke Kabupaten Majene, salah satunya mengikuti  High Level Meeting TPID Majene dalam waktu dekat. Ia mengatakan, sangat tertarik dengan pemaparan Bupati Majene sekaitan dengan perkampungan nelayan di dalam kota. “ biasanya kalau daerah lain, perkampungan nelayan itu umumnya di pinggiran kota “ ungkap Budi.

Ia juga mengatakan, dalam waktu dekat BI Perwakilan Sulawesi Barat akan menghadirkan wartawan luar negeri untuk meliput potensi pariwisata di Sulawesi barat secara umum.


🔥169

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here