Rapat Koordinasi (Rakornas) X Tim Pengendali Inflasi Pusat

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Majene kembali masuk dalam jajaran nominasi TPID Kabupaten/Kota Berprestasi Wilayah Sulawesi berdasarkan keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI no 275. Piagam penghargaan diberikan kepada Bupati Majene Fahmi Massiara selaku Ketua TPID Majene saat Rapat Koordinasi (Rakornas) X TPIP kamis 25 Juli 2019, di hotel Shahid Jakarta.

Meski belum keluar sebagai juara dan membawa piala presiden dalam ajang TPID Award 2019, namun pencapaian tersebut patut di acungi jempol, mengingat TPID Majene mampu bersaing dan masuk dalam nominasi tingkat nasional dari 542 TPID di seluruh Indonesia.

Fahmi mengatakan pencapaian tersebut akan di jadikan motivasi bersama anggota TPID Majene untuk bekerja lebih giat, terutama menjaga stabilitas harga demi kesejahteraan masyarakat. “ yang utama bukan penghargaannya namun bagaimana stabilitas harga bisa terap terjaga” ungkapnya.

 

Mantan Camat Banggae Timur ini juga mengungkapkan, pencapaian tersebut merupakan prestasi bersama, saling bersinergi dalam menjalankan program-program pengendalian inflasi dan berkolaborasi dengan apik antara lintas OPD  serta lembaga lainnya. “ terima kasih atas dukungan Bank Indonesia KPW Sulawesi Barat, BPS Majene, Bulog Majene, ke depan kita harus bekerja lebih giat” Harapnya.

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) X Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2019 tersebut mengusung tema sinergi dan inovasi pengendalian inflasi untuk penguatan ekonomi yang inklusif. Turut mendampingi Bupati Majene, Kepala Bidang Pengembangan Fispra Bapeda Andi Irma T Nilawati, Kabid Pengembangan Ekonomi Bau Marlianti serta Kasubid Pengembangan Ekonomi Karakyatan Irwan Susanto.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didaulat membuka Rakornas tersebut. Sejumlah Menteri Kabinet Kerja juga terlihat hadir, yakni Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara hingga Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo. Selain itu juga hadir Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo beserta pejabat BI lainnya, serta para Gubernur selaku ketua TPID PROVINSI dan Bupati Walikota selaku ketua TPID Kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Wapres JK dalam Sambutanya menyampaikan inflasi yang terjaga dan juga pendapatan negara dan perekonomian negara (Produk Domestik Bruto/PDB) akan menjadi salah satu indikator dari kemajuan suatu bangsa. Inflasi akan berpengaruh terhadap daya beli masyarakat. “ jelasnya.

 

Dok Foto : TPIP dan Badan Penghubung Pemprov Sulbar.

🔥256

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here