Pemerintah Kabupaten Majene bersama Institut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) Sulsel menandatangani MoU terkait kerjasama Pendidikan dan Program Pendampingan Kepamongprajaan.

Acara diawali dengan pertukaran cindera mata, antara Bupati Majene dengan Direktur IPDN Sulsel, dilanjutkan penyerahan draft MoU serta  penyerahan bantuan dari Bupati Majene kepada Direktur IPDN yakni Infokus & LCD.

 

Dalam draf kerjasama tersebut mencakup sepuluh poin, diantaranya (1) praktek lapangan bagi praja IPDN, (2) pembinaan SDM aparatur (Kades, Sekdes dan Camat), (3) pengembangan penelitian, (4) pengabdian kepada masyarakat.(5) Pengembangan laboratorium pendidikan dan pemerintahan melalui lab desa dan kelurahan. (6) Penyediaan bantuan tenaga ahli (narasumber, dosen maupun pelatih) pada kegiatan bimbingan teknis, lokakarya atau seminar kepamongprajaan. (7) penyediaan dan pengelolaan sarana dan prasrana penunjang pendidikan. (8)  Pengembangan SDM melalui pendidikan profesi kepamongprajaan dan program pasca sarjana S2 dan S3 Kepemerintahan. (9) Bidang lainya yang relevan dengan upaya pengembangan kapasitas kelembagaan manajmen pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan dan (10) Penyedia tim seleksi calon kepala desa.

Direktur IPDN  Dr Djouhari Kansil M.Pd  mengatakan sudah beberapa kabupten yang telah mendatangani  MOU dengan IPDN. Yang terakhir dengan Toraja Utara juga sekaitan dengan pembinaan aparatur sipil negara termasuk kerjasama program studi S2 & S3.

Djouhari Kansil juga menyampaikan terima kasih dengan bantuan Infokus dan LCD oleh Pemerintah Majene. “ terima kasih pula telah memberikan bantuan, dan akan kami manfaatkan dengan baik, bila digunakan akan ingat terus dengan bapak Bupati Majene” ungkapnya.

🔥397

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here