Radio Mammis (RAM) FM bersama Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negri (STAIN) Majene menandatangani Memorandum Of Agreement (MoA), Kamis 1 Agustus 2019, bertempat di Hotel Villa Bogor Leppe Majene. MoA tersebut sekaitan dengan upaya penyebarluasan informasi publik, dimana STAIN Majene ingin mengambil bagian dengan bekerja sama dengan RAM FM.

Disaksikan Ketua STAIN Majene Napis bersama tamu dan undangan lainya, Ketua Prodi KPI STAIN Majene Fathiyah Jamil bersama Direktur Pelaksana Radio Mammis FM Anugrawati menandatangani MoA tersebut.

Ketua Prodi KPI STAIN Majene Fatiyah Jamil mengatakan, kedepan melalui kerjasama tersebut ia berharap RAM FM bisa menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar langsung tentang penyiaran. Kedepan  RAM FM juga akan menjadi salah satu tempat magang bagi mahasiswa prodi KPI. “ intinya kami ingin mengambil bagian dalam penyebarluasan informasi di Majene, dan RAM FM salah satu media sekaligus wadah bagi mahasiswa KPI untuk belajar broadcasting” terangnya.

Direktur Pelaksana RAM FM Anugrawati turut menyambut baik kerjasama tersebut. Sesuai dengan tagline Radio Publik tersebut, Media Informasi, Pendidikan dan Hiburan, maka siapapun yang berkeinginan menjalin kerjasama khususnya dalam penyebarluasan Informasi kepada masyarakat, akan di support sepenuhnya. “ kami senang, jika ada Sekolah atau Universitas yang menjadikan RAM FM sebagai salah satu wadah untuk belajar bersama, ini sesuai tagline kami, selain menghibur tapi juga mengedukasi masyarakat melalui program radio” terangnya.

Sementara itu Ketua STAIN Majene M Napis Dj mengatakan penandatangan MoU dan MoA dengan beberapa stakeholder merupakan upaya untuk memepercepat perlaihan dari STAIN menuju IAIN bahkan kami menarget untuk UIN ( Universitas Islam Negri) di Majene. “ kita sementara berproses di Kementrian Agama, semoga dengan kerjasama dengan beberapa stakeholder ini akan  mempercepat peralihan  menjadi IAIN” terang Napis.

Selain acara penandatanganan juga dirangkaikan dengan kegiatan Workshop Penyusunan Buku Panduan Penasihat Akademik STAIN Majene. Dengan narasumber Widyastuti, S.Psi, M,Si Psikolog dan Isriani Ismail S.Si, M.Si,.Apt.

 

 

🔥479

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here